BolaSkor.com - PSSI menawarkan empat syarat kepada Luis Milla jika memang bersedia melatih Timnas Indonesia. Empat syarat tersebut mulai dari asisten pelatih atas persetujuan PSSI hingga target bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

Luis Milla akhirnya memenuhi janjinya untuk bertemu PSSI di Manila, Filipina. Pertemuan ini berlangsung di New World Manila Bay Hotel, Manila, Filipina, Jumat (29/11) malam WIB.

Dalam pertemuan ini, Luis Millla berhadapan langsung dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berserta dua wakilnya Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Serta juga turut hadir beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Pertemuan ini tentu saja membahas soal progam yang ditawarkan Luis Milla kepada PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan ini sekaligus sebagai fit and proper test Luis Milla sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Bertemu dengan PSSI, Luis Milla Belum Membicarakan Masalah Gaji

Jika Terpilih Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Ingin Bersinergi dengan Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti

"Yyang pertama adalah tim kepelatihan harus persetujuan kami (PSSI). Sehingga kami bisa melibatkan beberapa pelatih yang kami siapkan bisa men-transfer ilmunya. Selama ini kan dia menentukan sendiri dengan siapa-siapa. Nanti harus persetujuan kami atau paling tidak kami yang menawarkan. Ini harus diikuti sehingga di sana ada transfer ilmu," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri di World Manila Bay Hotel, Jumat (29/11) malam.

"Kedua, manakala dia terpilih, kami ingin disiplin kerja dia. Karena hasil evaluasi yang lalu, dia banyak juga sering di Bali daripada di Jakarta. Kalau betul-betul melatih harus fokus setiap saat, harus masuk kantor. Disiplin kerja khususnya untuk dia sendiri," lanjutnya.

"Ketiga, manakala dia terpilih, walau kita tak ada harapan masuk ke Piala Dunia (ada sisa empat pertandingan tim senior) sehingga kami sampaikan apakah dia bisa dalam waktu tersisa perbaiki Timnas."

"Keempat target AFF 2020. Kami minta target dia apakah bisa capai target. Itu yang kami sampaikan dalam pertemuan dengan Luis Milla," tegasnya.

Selain Luis Milla, calon pelatih Timnas Indonesia adalah Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini sudah memaparkan progamnya kepada PSSI pada 19 November lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina