PSSI Tidak Usulkan Sandy Walsh, Kemenpora Jelaskan Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame dan Marc Klok

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 September 2019
PSSI Tidak Usulkan Sandy Walsh, Kemenpora Jelaskan Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame dan Marc Klok
Marc Klok (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com - Bek Persebaya Surabaya, Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dutra mengucap janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Jumat (27/9) kemarin. Dutra berkesempatan dalam waktu dekat debut bersama Timnas Indonesia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sesmenpora (Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga), Gatot S Dewa Broto, menjelaskan proses naturalisasi Fabiano Beltrame. Ia menyebut proses naturalisasi pemain Persib Bandung itu memang mendapat hambatan.

Baca Juga:

Otavio Dutra Resmi Jadi WNI: Pilihan Terbaru Lini Belakang Timnas Indonesia

Timnas Lawan UEA Bisa Jadi Penentu Nasib Simon McMenemy, Exco PSSI Siapkan 3 Pengganti Salah Satunya RD

"Sekadar info, untuk Fabiano sudah cukup lama dikirimkan ke Kemkumham. Namun karena kemudian pindah dari MU (Madura United) ke Persib dan ada persoalan internal saat perpindahan, jadi tertunda. Tetapi sekarang sudah clear dan bulan lalu sudah diproses lagi ke Kemkumham," tulis Gatot dalam akun twitternya.

Tak hanya itu, Gatot juga membongkar bahwa PSSI tak merekomendasikan naturalisasi untuk Sandy Walsh hingga saat ini. Hanya gelandang PSM Makassar, Marc Klok, yang kemungkinan menyusul Otavio Dutra.

"Klok semoga segera menyusul, sedangkan Sandy, usulan dari PSSI tidak ada. Ezra hanya PSSI yang bisa ngatasi masalahnya dengan FIFA," jelas Gatot.

Timnas Indonesia Gatot S Dewa Broto Marc Klok Sandy Walsh Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan