BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri,kembali angkat bicara terkait dengan program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada 15 Juli 2020 mendatang. Indra Sajfri mengaku untuk TC tersebut, PSSI masih menunggu program terbaru dari tim pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, PSSI memang merencanakan TC Timnas Indonesia U-19 pada tanggal tersebut untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Namun rencana ini bisa saja berubah, pasanya jadwal babak Kualifikasi putaran Kedua Piala Dunia 2022 sudah keluar. Di mana Timnas Indonsia akan bermain pada 8 Oktober 2020 melawan Thailand, Uni Emirat Arab tanggal 13 Oktober, dan terakhir 12 November melawan Vietnam.

Baca Juga:

Kesiapan Vietnam Menjadi Tuan Rumah Piala AFF 2020 Muncul dalam Pertemuan Virtual AFF

Bek Asal Kongo Marcel Kalonda Makin Berpotensi Bela Timnas Malaysia

"Saat ini kami dari departemen teknik sedang menunggu program terbaru dari tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk masalah pemusatan latihan ini," kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (15/6).

"Karena dengan adanya jadwal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru sudah pasti akan ada perubahan. Apakah nantinya TC senior terlebih dahulu atau tetap dengan Timnas Indonesia U-19," tambah mantan pelatih Bali United tersebut.

Sejauh ini PSSI meminta Timnas Indonesia tampil bagus di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Ini karena Ketua Umum PSSI, Mochaman Iriawan, ingin peringkat FIFA Indonesia naik ke posisi 150.