PT LIB Akan Gelar Workshop Protokol Kesehatan untuk Klub Andai Kompetisi Lanjut

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Juni 2020
PT LIB Akan Gelar Workshop Protokol Kesehatan untuk Klub Andai Kompetisi Lanjut
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Direktur Oparasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengaku sudah memiliki skenario-skenario terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sudjarno menjelaskan skenario tersebut sudah PT LIB paparkan kepada para pemegang saham beberapa waktu yang lalu. Namun tetap keputusan ada di PSSI terkait dengan nasib dari kelanjutan kompetisi ini.

"Kami masih menunggu dari PSSI. Skenario-skenario kompetisi sudah kami buat dan dicoba apakah bisa dimulai dengan skenario pertama pada saat bulan September. Kemudian ada juga skenario kedua agar dimulai pada Oktober," kata Sudjarno, kepada wartawan.

“Ya main di Pulau Jawa itu juga sudah disiapkan skenarionya, nanti regulasinya kan dari PSSI, secara kolaborasi PSSI dan lib menyusun regulasi," tutur Sudjarno.

Baca Juga:

Dirut Baru PT LIB Ingin Tingkatkan Kualitas Hiburan dan Teknis Kompetisi

Ferry Paulus Jelaskan Alasan Penunjukan Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut PT LIB

Tak hanya itu, Sudjarno mengatakan PT LIB juga mempunyai opsi regulasi yang menyesuaikan kondisi efek pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Dalam situasi seperti sekarang ini kan regulasinya pasti ada tambahan-tambahannya yang harus ditetapkan, itu nanti ya," ucapnya.

Namun, menurutnya, hal yang paling penting adalah kebijakan Pemerintah Republik Indonesia terkait Virus Corona. Itu yang menjadi pondasi atau landasan soal kelanjutan kompetisi.

"Yang paling penting adalah bagaimana kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi ini, itu yang harus kami sesuaikan betul-betul."

"Sehingga nanti kalau seandainya nanti berlanjut, dijalankan itu protokol kesehatannya kami harus gelar workshop, dirapatkan, dan disosialisasikan," tambahnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Posts

4.871

Bagikan