BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali membuat rencana baru untuk Liga 1 2020. Kali ini, keduanya berencana membuka peluang untuk suporter yang saling berseteru untuk bisa bertandang satu sama lain.

Hal ini menanggapi laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang digelar tanpa penonton. Pasalnya, tim yang bermain pada pertandingan tersebut ialah Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2). Suporter Arema FC dengan Persebaya Surabaya memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Direktur PT LIB, Cucu Somantri menyayangkan hal tersebut. Meski begitu, menurutnya itu merupakan kewenangan dari pihak penyelenggara kerena dua suporter dari tim tersebut terkenal memiliki rivalitas yang sangat luar biasa.

Baca Juga:

Buat Kejutan, PT LIB Gandeng MNC Group untuk Tayangkan Liga 1 dan Liga 2 2020

PT LIB Belum Tentukan Jumlah Subsidi untuk Klub Liga 1

"Jadi mereka (Panitia Gubernur Jatim) punya kewenangan sepenuhnya untuk itu. Mereka laporkan bahwa dengan berbagai pertimbangan laga itu digelar tanpa penonton," kata Cucu.

Akan tetapi, pada Liga 1 2020, Cucu tidak mau hal tersebut terjadi. Dia ingin nantinya, suporter Arema FC, Aremania bisa bertandang ke Surabaya dan juga sebaliknya. Tidak hanya itu saja, Cucu juga tidak menutup kemungkinan suporter Persija Jakarta, The Jakmania bisa ke Bandung atau sebaliknya.

"Bolehlah mereka bertandang satu sama lain. Makanya di PSSI sekarang kita ada departemen suporter. Langkah ini sedang kita lakukan bagaimana supaya bentrok tidak terjadi lagi," pungkasnya.