PT LIB, Ini Ada Banyak Pertanyaan dari Pelatih Persib soal Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Maret 2021
PT LIB, Ini Ada Banyak Pertanyaan dari Pelatih Persib soal Piala Menpora
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum dapat memastikan jumlah pemain yang akan diboyongnya dalam menjalani fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pasalnya pihak penyelenggara hanya menyediakan 17 kamar.

Menurutnya, perlu perhitungan yang sangat matang. Sebab ke-17 kamar itu diperuntukan untuk masing-masing tim yang terbagi untuk pemain, pelatih dan ofisial.

"Katanya maksimal 30 pemain dan maksimal akan ada 10 ofisial. Artinya ada 40 orang, sedangkan kami hanya disediakan 17 kamar, tentu itu tidak cukup. Jadi kami masih berdiskusi, bagaimana mekanismenya," ungkap Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (9/3).

Selain itu, pihaknya juga harus melihat transportasi yang akan digunakan Persib untuk bisa berada di Sleman, Yogyakarta. Apakah menggunakan jalur darat, atau jalur udara.

Baca Juga:

Bek Persib Victor Igbonefo Khawatir Badai Cedera di Piala Menpora

Persib Santai Satu Grup dengan Bali United di Piala Menpora 2021

"Jika menggunakan bus, berapa bus yang digunakan, jika menggunakan pesawat apakah itu setimpal, karena saya juga belum tahu biayanya. Itu adalah hal penting dan diharapkan akhir pekan ini semua sudah ada kejelasan," katanya.

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan keberangkatan timnya ke Sleman menggunakan jalur udara. Alasan utamanya karena tidak akan menghabiskan waktu di perjalanan.

"Normalnya melakukan penerbangan Bandung menuju Yogyakarta atau penerbangan dari Jakarta. Tapi kami juga masih belum tahu berapa orang yang pergi karena kami diberi kuota tertentu untuk kamarnya di hotel di sana. Jadi kami belum tahu apakah menggunakan bus atau pesawat," tuturnya.

Tidak hanya itu, Robert juga mempertanyakan mengenai fasilitas latihan bagi timnya. Sebab selain Persib, ada Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United di Grup D yang akan berlaga di Sleman, Yogyakarta.

"Ada empat tim berada di Sleman dan harus diketahui bagaimana kami akan berlatih. Karena jangan lupa, ini turnamen pramusim berkualitas tapi bagi kami ini adalah latihan pramusim, jadi tentunya kami harus berlatih di pramusim ini. Karena idealnya di pramusim itu tidak memainkan laga yang kompetitif terlalu dini. Tetapi karena berada di Sleman, kami harus mendapat lapangan latihan dan bagaimana jadwal pertandingannya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan