PT LIB: Jadwal Lanjutan Liga 1 Akan Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Juni 2020
PT LIB: Jadwal Lanjutan Liga 1 Akan Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - PSSI sudah memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar pada bulan September atau Oktober 2020 mendatang. Jika melihat agenda Timnas Indonesia, nampaknya jadwal yang dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan bentrok.

Padahal sebelumnya, PT LIB dan PSSI sepakat jika jadwal Liga 1 dan agenda Timnas Indonesia tidak bentrok. Ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa berpretasi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Jadi paralel. Kompetisi berjalan, agenda Timnas Indonesia juga berjalan. Kompetisi berlangsung, Timnas Indonesia yang main di event internasional juga berlangsung," kata Direktur Oprasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

Sudjarno menambahkan PT LIB berencana melanjutkan Liga 1 kembali dimulai pada Oktober 2020 dan berakhir pada Februari 2021. Artinya, kompetisi lebih dipadatkan dan hanya bermain selama empat bulan.

Di tengah-tengah bergulirnya kompetisi, Timnas Indonesia memiliki jadwal pertandingan internasional. Termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam pada Oktober dan November. Belum lagi Piala AFF pada November dan Desember 2020.

Jadi dengan begitu, saat Timnas Indonesia berkumpul untuk menggelar pemusatan latihan (TC) pun, Liga 1 tidak akan libur. Tim-tim di Liga 1 pun akan kehilangan beberapa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

"Kami tengah menyusun aturannya bersama PSSI terkait hal tersebut. Nanti ada kewajiban klub untuk melepas pemainnya mengikuti TC Timnas Indonesia. Nanti akan diatur seperti itu," jelasnya.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Timnas Indonesia Breaking News
Posts

4.871

Bagikan