PT LIB: Kasus Christian Eriksen Jadi Pelajaran untuk Liga 1 dan Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Juni 2021
PT LIB: Kasus Christian Eriksen Jadi Pelajaran untuk Liga 1 dan Liga 2
Kejadian Christan Eriksen di Piala Eropa 2020. (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, mengatakan kasus yang menimpa Pemain Denmark, Christian Eriksen di Piala Eropa 2020 bisa jadi pelajaran untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sudjarno menambahkan, sangat penting untuk bisa mengetahui teknik pertolongan pertama pada saat ada pemain yang tiba-tiba tak sadarkan diri ketika bermain di lapangan.

Salah satu contohnya adalah kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer yang dengan sigap menahan lidah Eriksen ketika sedang kolaps di lapangan. Hal itu yang seharusnya bisa dipelajari oleh para pemain Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga:

PT LIB Sebut Ada Perubahan Sponsor untuk Liga 1 2021/2022

Liga 1 2021/2022 Dipastikan Tak Ada Penonton Sepanjang Musim

"Kejadian Eriksen tersebut menjadi acuan dan pelajaran bagi kita semua untuk masalah seperti ini," kata Sudjarno kepada awak media.

Di Indonesia pernah terjadi hal seperti ini, ketika itu penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda pernah mendapat kejadian yang sama. Namun pada saat itu belum ada pemanahan dari pemain untuk melakukan pertolongan pertama.

Maka dari itu, mantan Kapolda Lampung itu meminta semua dokter tim peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk bisa memberikan wawasan terkait dengan pertolongan pertama kepada para pemain jika hal serupa terjadi pada saat pertandingan.

"Dokter tim harus memberikan pengalaman tentang pertolongan pertama kepada pemain jika terjadi hal seperti itu, karena ini penting. Dalam waktu dekat kami juga akan membicarakan hal ini kepada APPI," pungkas pria berusia 59 tahun tersebut.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Breaking News Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan