PT LIB Lakukan Pertemuan dengan Klub, Status Pemain Jadi Perhatian

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Februari 2021
PT LIB Lakukan Pertemuan dengan Klub, Status Pemain Jadi Perhatian
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan klub-klub kontestan Piala Menpora 2021. Banyak hal yang dibahas pada pertemuan yang dilangsungkan secara virtual Jumat (19/2), salah satunya adalah status pemain.

Dalam rapat tersebut, hadir 18 tim Liga 1 dan 2 wakil dari Liga 2 yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Selain para tim, PSSI juga mengirimkan wakilnya dalam pertemuan klub tersebut yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengaku banyak masukan dari tim-tim terkait dengan Piala Menpora 2021 ini. Namin, satu yang menjadi perhatian banyak klub adalah status pemain pada saat Piala Menpora 2021 digulirkan.

Baca Juga:

Catatan dari Kapolri untuk Pemberian Izin Liga 1 dan 2

Kapolri Berikan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora

"Itu terkait keringanan status pemain. Nanti bisa pemain lokal, pemain asing, atau pemain U-20 (yang bisa dimainkan). Harapannya turnamen ini bisa lebih semarak," kata Sudjarno, seperti dikutip dari kanal YouTube LIB TV, Sabtu (20/2).

Selain itu, setiap tim juga menanyakan hak dan kewajiban klub pada turnamen pramusim ini. Dengan adanya besaran hak setiap klub, ini akan menjadi tambahan tersendiri untuk setiap tim yang berlaga.

"Pertama, kami akan mengirimkan surat invitasi keikutsertaan klub. Di situ kami akan menyebutkan hak dan kewajiban," jelas Sudjarno.

"Dari rapat virtual itu yang kami rangkum, nanti akan dibahas lagi untuk penyempurnaan, bagaimana matchfee-nya, kampanye-kampanye tidak ada nobar maupun protokol kesehatan," pungkasnya.

Liga 2 PT LIB Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Piala menpora Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan