PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Januari 2019
PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola
COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 meluruskan status dalam pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola, beberapa waktu lalu. Menurut COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, pihaknya hanya sebagai pemberi keterangan.

Mengingat masih dalam proses penyelidikan, bukan penyidikan. Proses penyelidikan mencari kemungkinan atau dugaan. Sementara penyidikan sudah dalam proses penemuan bukti.

"Banyak pemberitaan seakan-akan LIB sudah masuk ke ranah penyidikan. Jadi yang kemarin pak Berlinton (Siahaan, Direktur Utama), pak Risha (Adi Widjaya, CEO) dipanggil hanya dimintakan keterangan untuk proses penyelidikan," jelas Tigorshalom Boboy, Jumat (4/1).

Baca Juga:

Teco Pamit, Manajer Persija Berikan Penjelasan

Ardi Idrus Tepis Rumor Tinggalkan Persib Bandung Menuju PSM Makassar

Tigor menjelaskan bahwa dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana, proses penyelidikan hanya untuk menerima keterangan. "Sekali lagi, itu bukan berita acara pemeriksaan, tapi acara keterangan."

"Dalam proses penyidikan, ada kemungkinan pihak-pihak yang terlibat didalamnya, bisa dipanggil kembali untuk diperiksa. Dalam status terperiksa itu bisa macam-macam. Bisa saksi, bahkan mungkin menjadi tersangka."

Pelurusan ini dimaksudkan Tigor sekaligus untuk penegasan bahwa pihaknya bukanlah terduga. "Jangan seakan-akan kami diduga terlibat pengaturan skor karena diperiksa polisi sebagai calon tersangka atau apapun itu. Ini masih proses penyelidikan, belum naik ke proses penyidikan," jelas Tigor.

Breaking News Match Fixing PT Liga Indonesia Baru Satgas Anti Mafia Bola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan