BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai merancang turnamen pramusim untuk Liga 2. Ini sebagai bentuk menepis kecemburuan terhadap klub Liga 1 yang dibuatkan turnamen pramusim dengan tajuk Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Piala Menpora 2021 diikuti 20 tim dari Liga 1 dan Liga 2. Rinciannya, 18 klub Liga 1 dan dua dari Liga 2. Dua klub Liga 2 yang direncanakan ikut serta adalah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Namun pada akhirnya, PSMS dan Sriwijaya FC tidak jadi dilibatkan dalam turnamen Piala Menpora 2021. Hanya 18 klub Liga 1 yang ikut serta.

"Kami mendengar semua itu (protes dari Liga 2). Ada juga masukan lewat WhatsApp grup atau secara pribadi ke saya menyampaikan itu," kat Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Baca Juga:

Mundur, Jadwal Kick Off Piala Menpora 2021 pada 21 Maret

4 Platform Siarkan Piala Menpora 2021, Gratis dan Berbayar

"Kami sekarang mewacanakan untuk menggelar pramusim untuk klub Liga 2. Sudah kami diskusikan, tapi baru diskusi awal," tambahnya.

PT LIB meyakini turnamen pramusim Liga 2 tidak kalah menarik dengan Piala Menpora 2021. Pasalnya, pasar Liga 2 memang ada. Ini menepis anggapan Liga 2 tak menjual.

"Perlu perhitungan matang. Mulai dari soal biaya, sponsornya siapa saja, dan pendistribusian tayangannya lewat televisi apa. Liga 2 ini ada nilai tersendiri. Suporter juga banyak. Tinggal bagaimana cara mengemasnya saja," tutur Akhmad Hadian Lukita.

"Sulit atau tidaknya itu harus diukur dulu. Kesulitannya di mana. Mungkin selama ini kita belum mengukur. Jangan-jangan malah kami yang belum promosi maksimal," tambahnya.