BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mulai melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion yang didaftarkan 18 kontestan Liga 1 2022/2023. Verifikasi dimulai dari Stadion Segiri, Samarinda, yang merupakan kandang dari Borneo FC, Jumat (20/5).

Setelah itu tim dari LIB melanjutkan verifikasi ke Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) pada Sabtu (21/5) dan Stadion Brawijaya (Kediri), Senin (23/5).

Verifikasi terhadap stadion-stadion tersebut dilakukan karena kompetisi musim 2022/20223 rencananya akan kembali ke format home-away, tidak seperti di musim lalu yang berlangsung secara terpusat di beberapa tempat saja.

"Untuk itulah harus dilakukan serangkaian pengecekan stadion yang akan digunakan oleh klub-klub Liga 1 nantinya. Kami melakukannya secara menyeluruh dan detail," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga:

PSIS Semarang Akan Beruji Coba Melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri

Jacksen Tiago Bicara Kemenangan Persis Solo dan Kehadiran Pasoepati di GBT

Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian pada saat dilakukan inspeksi. Di antaranya aspek lapangan permainan, area media, fasilitas ruangan, safety & security dan pengecekan lampu stadion.

Selain beberapa aspek di atas, sisi broadcast pun juga tak luput dari perhatian. Ini mutlak diperhatikan karena menyangkut kesiapan dilakukannya siaran langsung di stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Kami juga terus berkomunikasi dengan klub jika terdapat aspek yang harus dibenahi."

"Dengan begitu, semua stadion yang akan dipakai, minimal memiliki standar yang hampir sama," pungkasnya.