BolaSkor.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, mengatakan pihaknya menaikan jumlah subsidi kepada 24 tim yang ada di Liga 2 2020. Meskipun kenaikan tersebut tidak signifikan.

Kenaikan uang subsidi tersebut juga merupakan saran dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain itu, kenaikan ini juga tak lepas dari PT LIB yang sebelumnya sudah menaikan subsidi tim Liga 1 2020.

Seperti diketahui, subsidi Liga 1 2020 kini sebesar Rp 5,2 miliar naik dari sebelumnya yang hanya Rp 5 miliar. Sementara untuk Liga 2 sendiri naik dari Rp 1 miliar menjadi Rp 1,1 miliar untuk wilayah barat dan Rp 1,150 miliar untuk wilayah timur.

Baca Juga:

Selain Persija Kontra Persebaya, Laga Pekan Kedua Liga 1 2020 Lainnya Tetap Berjalan

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT LIB Wajibkan Klub Liga 1 Deteksi Kesehatan untuk Pemain-Ofisial dan Penonton

"Subsidi untuk Liga 2 kami naikan seperti tim Liga 1. Saya rasa cukup signifikan untuk membantu di tengah kesulitan saat ini dan kami berdoa semoga hambatan saat ini teratasi demi meningkatkan kesejahteraan klub," ucap Cucu.

"Subsidi yang kami berikan sangat signifikan karena sudah dikomunikasikan kepada klub-klub paling tidak bisa menghidupi selama bergulir.”

"Dalam undang-undang liga tidak boleh disebutkan nominalnya, jadi mohon maaf karena sudah kesepakatan tadi. Naiknya sekitar 15 sampai 20 persen," tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Cucu Somantri berharap klub bisa memaksimalkan uang subsidi tersebut sebaik mungkin. Nantinya subsudi tersesbut akan dibagikan oleh PT LIB sebanyak tujuh termin dari mulai awal liga sampai berakhirnya liga.