PT LIB Pastikan Arema FC Vs TIRA-Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Maret 2021
PT LIB Pastikan Arema FC Vs TIRA-Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Menpora
Laga Arema FC Vs TIRA-Persikabo. (LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita yang juga merupakan Organizing Committee (OC) atau Panitia Penyelenggara Piala Menpora 2021 memastikan pertandingan antara Arema FC melawan TIRA-Persikabo akan menjadi laga pembuka.

Pertandingan ini nantinya akan dilakukan di Stadion Manahan Solo, pada 21 Maret 2021. Setelah pertandingan tersebut laga selanjutnya akan mempertemukan PSIS Semarang melawan Barito Putera di tempat yang sama.

Sebelumnya Hadian juga memastikan jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 sudah diserahkan kepada seluruh tim kontestan. Namun, pada Grup A ini, Persipura Jayapura mengundurkan diri. tim berjuluk Mutiara Hitam itu menolak ikut karena merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh OC.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Menpora Buka Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Tak Buru-buru Isi Slot Legiun Asing Asia

"Terkait jadwal Piala Menpora, untuk sementara kurang lebih seperti itu," kata Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

"Untuk sementara, laga pembuka Piala Menpora seperti itu, yaitu Arema FC melawan TIRA-Persikabo," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021. Empat kota ditunjuk sebagai tuan rumah. Selain Solo, tiga lokasi lainnya adalah Bandung, Sleman, dan Malang. Seluruh pertandingan bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang ketat.

Turnamen pramusim ini digelar sebagai jembatan untuk menggelar kompetisi. Nantinya Juara Piala Menpora bakal mendapat uang Rp2 miliar. Sementara untuk runner-up Rp1 miliar, lalu peringkat ketiga Rp750 juta, dan keempat Rp500 juta.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Arema FC Tira Persikabo Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Posts

4.871

Bagikan