PT LIB: Pemain Asing Boleh Bermain di Piala Menpora 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Februari 2021
PT LIB: Pemain Asing Boleh Bermain di Piala Menpora 2021
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Oprasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menjelaskan pemain asing boleh bermain pada saat gelaran Piala Menpora 2021. Meski begitu, ada aturan yang berlaku untuk pemain asing pada turnamen pramusim ini.

Sudjarno mengatakan, tujuan dari Piala Menpora 2021 ini sebagai persiapan tim sebelum berlaga di Liga 1 2021. Terlebih banyak pemain asing yang dimiliki oleh klub kontestan Liga 1 2020 ditinggal oleh pemain asingnya karena tidak jelasnya kompetisi.

Maka dari itu, Sudjarno memperbolehkan tim untuk menggunakan empat pemain asing pada Piala Menpora 2021. Walaupun belum dikontrak oleh tim tersebut, namun jika memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain tersebut boleh bertanding.

Baca Juga:

PT LIB Lakukan Pertemuan dengan Klub, Status Pemain Jadi Perhatian

Catatan dari Kapolri untuk Pemberian Izin Liga 1 dan 2

"Boleh tetap empat pemain, sama seperti liga. Boleh U-20 juga, Yang penting pemain asing ada KITAS, tak perlu kontrak dahulu, termasuk lokal. Karena ini kan turnamen kan seleksi untuk kompetisi," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (20/2).

"Kalau pemain asing yang sudah kontrak silakan. Yang baru dan yang belum kontrak, ada semacam surat perjanjian, jadi jelas hak dan kewajibannya jelas."

"Kan kalau bagus, terserah klub. Tapi dia tidak boleh double claim. Misal dia sudah kalah timnya, lalu diambil ke tim yg masuk final, nggak boleh. Hanya boleh satu tim saja," tambah mantan Kapolda Lampung tersebut.

Rencananya turnamen pramusim ini akan digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021 mendatang. Kesuksesan Piala Menpora 2021 ini akan menjadi pintu agar pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin kompetisi Liga 1 2021.

PT LIB Liga 2 Liga 1 Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan