BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB), resmi me-launching Shopee Liga 1 2020. Acara peluncuran Liga 1 2020 dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2). Rencananya ada 306 pertandingan yang dimulai dari 29 Februari sampai 1 November 2020.

Launching yang cukup meriah dihadiri langsung oleh Meteri Pemuda dan Olahraha (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur PT LIB, Cucu Somantri, dan jajaran anggota Komite Eksekutif PSSI serta Satgas Anti Mafia Bola.

Selain nama-nama tersebut, perwakilan dari 18 klub yang bertanding di Liga 1 2020 juga turut hadir pada acara. Sebanyak 18 pemain ini sekaligus mereka memperkenalkan jersey tim lewat catwalk.

Baca Juga:

BOPI Resmi Turunkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT LIB

Presiden Jokowi Ingin Kompetisi Lebih Profesional Lagi, PSSI Gelar Rapat dengan Kepolisian

Ini merupakan tahun kedua Shoppe menjadi sponsor utama Liga 1 2020. Direktur Utama Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengaku sampai dengan saat ini perusahaannya memang ingin mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

“Kami menyambut baik kembali menjadi sponsor utama Shopee Liga 1. Shopee memiliki semangat untuk bisa mendukung olahraga yang paling digemari di Indonesia ini ke arah yang lebih baik melalui inovasi dan teknologi yang kami miliki,” kata Handhika Jahja.

Sementara itu, Direktur PT LIB, Cucu Somantri menjelaskan bahwa Liga 1 2020, khususnya wasit di lapangan akan dibantu alat tambahan untuk menunjang pekerjaan, seperti alat komunikasi wasit, vanishing spray, dan media komunikasi pergantian pemain yang sudah menggunakan papan elektronik.

“Persiapan kami sudah maksimal dan bersiap untuk launching. Kami akan mengelola Liga 1 2020 dengan lebih profesional dan berkualitas. Kami sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan juga sudah rapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Mudah-mudahan, langkah ini bisa membuat sepak bola nasional lebih maju,” jelas Cucu Somantri.

Semementara, Iriawan sangat senang dengan kepastian bergulirnya Liga 1 2020. Ia berharap kompetisi berjalan lebih profesional dibandingkan kompetisi-kompetisi yang ada sebelumnya.

“Sepak bola Indonesia telah berkembang sebagai industri dan memiliki pasar yang sangat besar. Liga profesional sudah berjalan dengan baik. Sepak bola sudah menjadi tontonan yang menarik. Selamat untuk segera bergulirnya Shopee Liga 1 2020,” kata Iriawan.

Liga 1 2020 sendiri akan bergulir dibuka pada 29 Februari 2019. Laga pembuka akan menyajikan pertemuan antara Persebaya Surabaya melawan jawara Liga 2 2019, Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo.