BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, mengaku pihaknya akan tetap berkomitmen untuk menuntaskan kewajibannya kepada klub Liga 1 dan Liga 2 2020. Salah satunya ialah masalah subsidi yang akan dibagikan kembali ketika kompetisi dimulai.

Seperti diketahui, PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Namun belum ada tanggal pasti kapan kick off kembali digelar.

“Kompetisi akan dimulai Oktober nanti. Karena itu kami tetap berkomitmen tinggi terhadap kewajiban untuk membagikan dana subsidi kepada semua peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020,” jelas Akhmad Hadian, Jumat siang (3/7).

Baca Juga:

PT LIB Belum Bisa Pastikan Kenaikan Subsisi Klub Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Sebut Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Kemungkinan Besar Digelar Tanpa Penonton

Namun sampai dengan saat ini, Akhmad Hadian masih belum menjelaskan berapa nilai subsidi yang akan diberikan untuk pada tim. Sebelumnya, PSSI memiliki rencana untuk menaikan nilai subsidi kepada tim jika kompetisi kembali digelar.

Sebelumnya klub Liga 1 mendapatkan subsidi sebesar Rp520 setiap bulannya. Namun, rencananya jika kompetisi digelar, PSSI akan menaikkan subsidi tersebut menjadi Rp800 juta. Begitupun klub Liga 2 yang rencananya dapat kenaikan subsidi Rp100 juta per bulan menjadi Rp200 juta.

Meski begitu, Akhmad meminta semua pihak bisa berpikir dan bersikap realistis. Patut diketahui, karena pandemi Virus Corona, situasi dan kondisi kompetisi menjadi tidak lagi normal. Dua kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia tersebut harus terhenti pada Maret lalu.

“Atas situasi tersebut, kami harus mengevaluasi banyak hal dan merencanakan lagi beberapa hal yang sangat menentukan dalam kelangsungan kompetisi. Termasuk kesepakatan dengan sponsor dan pihak ketiga lainnya,” beber Akhmad Hadian.

“Sekali lagi, pada prinsipnya kami punya komitmen tinggi terkait angka subsidi yang akan diterima oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan apa yang sudah kami rencanakan. Mohon dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar,” pungkasnya.