PT LIB Usahakan Liga 1 Bisa Berjalan meski PPKM Diperpanjang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 Juli 2021
PT LIB Usahakan Liga 1 Bisa Berjalan meski PPKM Diperpanjang
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini terus mengupayakan kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa berjalan, meskipun pemerintah sekarang sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

Seharusnya kompetisi Liga 1 2021/2022 itu sudah berjalan pada 9 Juli 2021 lalu. Namun pada akhirnya kompetisi ini harus ditunda terlebih dahulu karena lonjakan kasus positif COVID-19 yang ada di Indonesia, khususnya Jawa-Bali.

Melihat situasi yang cukup genting seperti ini, PT LIB tetap optimistis kompetisi bisa berjalan. Terlebih pada beberapa waktu yang lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi bisa berjalan.

Baca Juga:

Hak Komersial Liga 1 pada Juli, Liga 2 Masih Belum Dibicarakan

PT LIB Pastikan Klub Dapat Hak Komersial pada Juli

"Sekarang masalahnya COVID-19 masih pecah rekor terus, coba melandai sedikit saja, kompetisi pasti diizinkan untuk bisa main," kata Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (15/7).

"Banyak kendala memang dalam PPKM ini. Saat ini memang tidak boleh ada kegiatan olahraga masal, ini juga berpengaruh untuk tim. Jadi pasti juga mengganggu persiapan kami dan klub juga," tambah Hadian.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian juga menanggapi wacana perpanjangan PPKM Jawa-Bali sampai dengan enam minggu. Menurut Hadian hal ini juga sudah dipertimbangkan oleh PT LIB untuk tetap bisa menggelar kompetisi di Indonesia.

"Sejauh ini kan belum ada kepastian soal PPKM akan di perpanjang, kita lihat saja. Tapi yang jelas kita akan perjuangkan semaksimal mungkin agar kompetisi bjsa berjalan walaupun PPKM ini diperpanjang oleh pemerintah," pungkas Hadian.

PT LIB Pssi Akhmad Hadian Lukita Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan