PT PBB Masih Berupaya Selesaikan Masalah Gaji di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Juli 2020
PT PBB Masih Berupaya Selesaikan Masalah Gaji di Persib
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak menampik timnya terkendala masalah gaji. Alhasil sesi latihan bersama yang sudah dicanangkan harus tertunda.

Umuh mengatakan masalah itu timbul setelah PSSI menetapkan negoisasi gaji di kisaran 50% untuk peserta Liga 1 2020. Keputusan itu tertulis pada Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Namun, dalam SK tersebut disebutkan pula gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

"Sebetulnya kita masih memantau sampai saat ini. Semuanya juga masih dibicarakan, untuk kebaikan semuanya. Insya Allah akan segera terwujud, mudah-mudahan," kata Umuh.

Baca Juga:

Komisaris Persib Umuh Muchtar Sindir Arema FC soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Alasan Shin Tae-yong Tak Harus Karantina Selama 14 Hari Setibanya di Jakarta

Umuh memastikan manajemen Persib masih berpegang teguh pada aturan PSSI. Sebab PSSI merupakan induk organisasi sepak bola Indonesia.

"Kita tidak mau berbenturan dengan PSSI supaya semuanya enak, pemain pun juga enak diberikan kebijakan-kebijakan dari PT PBB. Intinya sama-sama membutuhkan lah semuanya," tuturnya.

Namun, lanjutnya manajemen Persib akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para pemainnya. Sehingga Persib bisa segera menggelar latihan secepatnya agar tampil maksimal di Liga 1 2020.

"Lagi dihitung semuanya dari manajemen. Nanti si A berapa, si B berapa. Ini belum selesai lagi dihitung. Kalau sudah oke, nah ini si A, si B menerima sekian-sekian, setelah itu tandatangan dan semua latihan lagi,"

"Kalau saya harapkan harus secepatnya. Kalau nanti orang lain sudah pada latihan, kalau kita belum, Insya Allah kita akan segera realisasikan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan