Puas di Grup D Piala Menpora, Pelatih Persib Soroti Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Maret 2021
Puas di Grup D Piala Menpora, Pelatih Persib Soroti Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai hasil drawing atau pengundian fase grup Piala Menpora 2021. Proses pengundian dilakukan Senin (8/3) malam.

Pelatih asal Belanda ini menilai hasil drawing tersebut cukup bagus untuk timnya. Bukan karena Persib Bandung ditempatkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, melainkan karena Grup D ini hanya dihuni empat tim.

"Dari sudut pandang empat tim lebih bagus dari lima tim, itu karena jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di hotel di Sleman, sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (9/3).

Baca Juga:

PT LIB, Ini Ada Banyak Pertanyaan dari Pelatih Persib soal Piala Menpora

Bek Persib Victor Igbonefo Khawatir Badai Cedera di Piala Menpora

Robert Rene Alberts ogah menanggapi lawan yang akan dihadapi di fase grup. Padahal Persib dianggap masuk grup neraka usai satu grup dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

"Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim. Kecuali Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya, jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sejak awal hanya menjadikan turnamen Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan sebelum bertarung di Liga 1 2021. Karena itu. Dia pun berencana akan menggabungkan pemain muda dan pemain senior dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

"Tapi jika melihat pemain di tim dan turnamen akan digelar 10 hari dari sekarang, kami kekurangan pemain menyerang di tim ini," bebernya.

Di sisi lain, lanjutnya, Persib memiliki banyak stok pemain. Seperti halnya di sektor pertahanan atau gelandang. Pasalnya, di musim ini Persib hanya kehilangan Omid Nazari dan Fabiano Beltrame.

"Tapi di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan Wander Luiz kembali, kami belum tahu pasti. Dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick Kuipers. Ferdinand Sinaga masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap," tuturnya.

Karena itu, Robert berencana akan memaksimalkan para pemain mudanya. Seperti halnya Saiful hingga Muhammad Wildan Ramdani, Ilham Qolba, dan Julius Josel yang sebelumnya dipinjamkan ke Bandung United.

"Tapi jika Luiz kembali, Ferdinand siap dan mungkin kami mendapat pemain baru yang datang, bisa saja akan berbeda lagi rencananya. Karena kami harus menyiapkan tim untuk Liga, ini pramusim dan tentu untuk persiapan menjelang Liga. Jadi mungkin ada kombinasi dan ada banyak faktor dalam membangun tim jelang Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan