Pujian Setinggi Langit Pep Guardiola untuk Phil Foden

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 April 2019
Pujian Setinggi Langit Pep Guardiola untuk Phil Foden
Phil Foden. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit untuk pemain asuhannya, Phil Foden. Guardiola mengaku telah sadar dengan potensi yang dimiliki oleh Foden.

Phil Foden merupakan pemain Manchester City yang mulai bersinar sejak musim 2018-2019. Perlahan tetapi pasti, Foden mendapatkan tempat di skuat utama The Citizens.

Penampilan Phil Foden pun tidak bisa dianggap sembarangan. Terbaru, gelandang asli Inggris itu mencetak gol penentu kemenangan Manchester City atas Tottenham.

Gol tersebut membuatnya menorehkan catatan apik. Phil Foden menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yang berhasil mencetak gol untuk Manchester City di Premier League.

Baca juga:

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna

Manchester City Bakal Coba Menangi Quadruple Lagi Musim Depan

Pep Guardiola

Pep Guardiola mengaku tidak terkejut dengan torehan Phil Foden tersebut. Manajer asal Spanyol itu mengetahui talenta pemain berusia 18 tahun tersebut sejak pertama menangani Manchester City.

"Phil Foden merupakan pemain yang spesial. Saya pertama menemuinya ketika baru datang ke Manchester City. Direktur Olahraga Txiki Begiristain memberi tahu saya," kenang Pep Guardiola.

"Saat itu, dia berkata saya harus melihat seorang pemain berusia 15 atau 16 tahun. Dia benar, Phil Foden hebat. Pada musim pertama saya di Manchester City, saya sering membawanya berlatih dengan tim utama."

"Akan tetapi, Anda harus berhati-hati dengan pemain muda. Saya melihatnya setiap hari saat latihan, Phil Foden adalah pemain yag spesial. Pemain sepertinya sulit ditemukan," imbuh Pep Guardiola.

Sepanjang musim 2018-2019, Phil Foden membela Manchester City dalam 25 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Foden mencatatkan tujuh gol dan dua assist.

Phil Foden Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan