BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 menjadi kesempatan sejumlah pemain bintang untuk berganti klub. Mereka melakukan berbagai cara agar menuju klub yang diinginkan. Namun, tidak semuanya beruntung. Contohnya, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo telah membulatkan tekad untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ronaldo kecewa setelah gagal meraih prestasi apa pun pada musim lalu. Apalagi, Man United juga tidak bermain di Liga Champions pada musim depan.

Namun, hingga saat ini, belum ada tim yang benar-benar memburu Ronaldo. Bayern Munchen yang telah ditawari memboyong Ronaldo memberikan penolakan. Bayern merasa, Ronaldo bukanlah sosok yang tepat.

Hal yang serupa juga terjadi dengan Chelsea. Thomas Tuhcel tidak punya keinginan memperkuat timnya dengan merekrut Ronaldo.

Baca Juga:

Usai Robert Lewandowski, Barcelona Belum Berhenti Belanja

Detail Transfer Robert Lewandowski ke Barcelona

Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Akan tetapi, tidak semuanya pemain bernasib seperti Ronaldo. Ada beberapa pesepak bola papan atas yang berhasil hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Berikut lima di antaranya:

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menyesali keputusannya menuju Chelsea pada musim panas lalu. Bukannya semakin melejit, striker asal Belgia itu justru kesulitan bersinar.

Walhasil, Lukaku ingin pergi dari Stamford Bridge. Pilihannya tidak jauh-jauh. Lukaku pengin balikan dengan Inter Milan.

Untuk mewujudkan hal itu, Lukaku melakukan berbagai cara. Ia menekan manajemen Chelsea untuk membiarkannya menuju Inter. Selain itu, Lukaku juga bersedia gajinya dipangkas demi kembali bersama Lautaro Martinez dan kawan-kawan.

Akhirnya, Lukaku bisa kembali berseragam Inter. Ia datang dengan status pinjaman selama satu musim.

Sadio Mane

Sadio Mane ingin merasakan tantangan baru dalam kariernya. Ia merasa, perjalanannya di Liverpool telah berakhir.

Namun, bukan berarti Liverpool langsung memberikan lampu hijau. The Reds terlebih dahulu mencari pengganti Mane dalam diri Darwin Nunez.

Kemudian, negosiasi dengan Bayern Munchen yang menginginkan Mane mengalami kemajuan pesat. Akhirnya, Mane diperkenalkan sebagai ujung tombak baru Die Roten.

Robert Lewandowski

Tidak ada keinginan lain dari Lewandowski pada musim panas ini selain menuju Barcelona. Masalahnya, Bayern Munchen ngotot mempertahankan sang pemain.

Beruntung bagi Lewy, Bayern akhirnya luluh juga. FC Hollywood merelakan ujung tombak utamanya itu menuju Barca setelah mendapatkan mahar sekitar 45 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Peran Lewandowski dalam membantu terwujudnya transfer juga cukup besar. Lewandowski mengemukakan keinginannya hengkang dari Bayern di depan publik.

Raheem Sterling

Raheem Sterling memilih pergi dari Manchester City yang sudah diperkuat sejak 2015. Kabarnya, silang pendapat dengan Pep Guardiola semakin terlihat.

Gayung bersambut, Sterling mendapatkan penawaran dari Chelsea. The Blues memang sedang mencari mesin gol baru setelah Romelu Lukaku menuju Inter. Sterling dianggap cocok dengan skema yang dibangun Tuchel.

Akhirnya, Sterling mewujudkan mimpinya meninggalkan Man City. Ia bergabung dengan kubu London Biru setelah harga 56,2 juta euro disepakati.

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus minta dijual kepada manajemen Manchester City. Striker asal Brasil itu sadar, persaingan di lini depan akan semakin sulit dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Keinginan Jesus disambut Arsenal dengan tangan terbuka. Mikel Arteta yang sudah paham dengan cara bermain Jesus juga memberikan lampu hijau.

Akhirnya, tanpa adangan berarti negosiasi berjalan dengan mulus. Gabriel Jesus berhasil menuju Arsenal. Kesempatan bermain sang striker bersama The Gunners diyakini lebih banyak daripada bertahan di Man City.