Pulih dari Kecelakaan, Alonso Tatap F1 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Maret 2021
Pulih dari Kecelakaan, Alonso Tatap F1 2021
Fernando Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com - Fernando Alonso dinyatakan sehat dan siap melakoni tes pramusim Formula 1 yang digelar pada 12-14 Maret 2021, usai pulih dari kecelakaan sepeda beberapa pekan lalu.

Alonso akan melakoni debut kedua di F1 usai menyatakan pensiun pada akhir 2018, dan memmlih mengikuti berbagai ajang balap.

"Fernando dalam keadaan sangat baik. Dia mendapati insiden yang sangat buruk, tapi dia beruntung dan berakhir dengan hanya rahangnya yang cedera, selain itu dia sama sekali baik. Fernando sangat fit," ucap Chief Executive tim Alpine F1, Laurent Rossi, dikutip dari Autosport.

Pria asal Spanyol tersebut harus melakukan operasi karena mengalami patah tulang rahang atas. Tapi, saat ini ia mengaku telah pulih dan membuat Alpine yakin Alonso bisa ikut tes pramusim.

Baca Juga:

Williams Jadikan Jamie Chadwick sebagai Pembalap Pengembang

Beda Alfa Romeo Baru dengan Edisi Sebelumnya

"Kami bahkan terkejut bahwa dia pulih sangat cepat. Dia mengonfirmasi kepada kami segera setelah insiden itu bahwa dia akan berada di Bahrain yang telah dikonfirmasi oleh dokternya," lanjut Rossi.

Sporting director baru tim Alpine F1, Davide Brivio mengatakan Alonso sangat termotivasi kembali ke F1 setelah dua tahun vakum dari ajang balapan tersebut.

"Saya bisa merasakan ketika bicara dengan dia, kalian bisa melihat bagaimana kerasnya dia bekerja, bagaimana tinggi semangatnya untuk kembali," ujar Brivio.

Brivio mengakui sosok Alonso kembali ke F1, bukan hanya sekedar kembali namun juga ingin meraih kesuksesan dan menjadi juara.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula 1 F1 F1 2021 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan