Puluhan Mobil Rusak Jadi Kerugian Besar Aremania saat Kerusuhan Suporter di Stadion Maguwoharjo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Mei 2019
Puluhan Mobil Rusak Jadi Kerugian Besar Aremania saat Kerusuhan Suporter di Stadion Maguwoharjo
Rusuh suporter laga PSS Sleman Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Aremania ikut menanggung kerugian besar atas kerusuhan antar suporter yang terjadi pada pertandingan PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei kemarin.

Achmad Ghazali menuturkan bahwa kerugian itu mencakup berbagai hal. Dari segi materi, ada puluhan kendaraan yang ditumpangi Aremania mengalami kerusakan pada kaca hingga bodi mobil.

"Menurut kami, (tindakan) itu murni pengrusakan. Kejadian itu terjadi masih di area parkir kendaraan," ungkap Koordinator tur Aremania tersebut.

Dari data yang diterima awak media di Malang, tercatat ada tujuh kendaraan yang mengalami kerusakan. Tidak hanya dari Malang, namun kendaraan itu juga berasal dari Aremania yang berdomisili di Jakarta, Solo, Blitar Semarang hingga Bali.

Baca Juga:

Sylvano Comvalius: Sepak Bola Seharusnya Menjadi Perayaan Kebahagiaan, Bukan Ajang Perkelahian

Pelatih PSS Sleman Khawatir Laga Kandang Berikutnya Tanpa Penonton sebagai Buntut Kerusuhan

Aremania
Mobil rusak dari pihak Aremania. (BolaSkor.com/Istimewa)

Sedangkan kerugian non materi adalah soal cedera yang menimpa Aremania. Puluhan korban berjatuhan akibat terkena serpihan keramik yang dilemparkan dalam kerusuhan terjadi.

Puluhan korban itu langsung dilarikan ke empat rumah sakit di Sleman dan Yogyakarta, untuk mendapatkan perawatan intensif sesegera mungkin.

Aremania
Mobil rusak dari pihak Aremania. (BolaSkor.com/Istimewa)

"Dan Alhamdulillah, sekitar 15 Aremania yang sempat dirawat di rumah sakit sudah bisa pulang ke Malang. Sisanya berasal dari Yogya dan sekitaran Jawa Tengah," kata Ghazali.

"Itu adalah data terakhir yang saya dapat, sebelum kembali ke Malang pada pukul 6 pagi (Kamis 16 Mei)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Aremania Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan