Punya Jeda Waktu Sedikit daripada Myanmar, Indra Sjafri Akan Tunjuk Pemain Inti Timnas Indonesia U-23 Besok

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Desember 2019
Punya Jeda Waktu Sedikit daripada Myanmar, Indra Sjafri Akan Tunjuk Pemain Inti Timnas Indonesia U-23 Besok
Timnas Indonesia U-23 saat hadapi Laos. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak mau pikirkan soal recovery yang lebih banyak diperoleh Myanmar U-23 ketimbang timnya. Menurutnya, ia lebih baik memikirkan recovery Skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos U-23, pada laga pamungkas cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (47' dan 94'), serta Bagas Adi Nugroho melalui titik penalti (72').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B dengan raihan 12 poin dari 5 laga, plus surplus 14 gol. Skuat Garuda Muda menemani Vietnam U-23 sebagai juara Grup B dengan 13 poin dari 5 laga.

Baca Juga:

Stadion Imus Kurang Layak, Ini Komentar Indra Sjafri

Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia U-23 Calon Juara SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar U-23 pada laga semifinal. Kemudian, Vietnam menantang Kamboja U-23. Dua pertandingan semifinal ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Namun, Myanmar dan Kamboja memiliki waktu recovery lebih sehari ketimbang Timnas Indonesia U-23 serta Vietnam. Pasalnya, di Grup A hanya diikuti 5 tim, ketimbang pada Grup B dengan 6 tim.

Apalagi Myanmar sudah melakoni empat laganya sejak tanggal 2 Desember. Myanmar memiliki jeda empat hari.

"Berarti mereka beruntung, dan di grup dia juga cuma empat. Tapi, bukan di situ fokus kita, kenapa kita harus memikirkan tentang recovery orang. Kita fokus dengan recovery kita, bagaimana pemain kita bisa recovery dengan cepat," kata Indra Sjafri.

"Dan mudah-mudahan tim dokter dan fiso mulai hari ini sekarang sudah melakukan recovery pemain. Besok akan lihat siapa yang paling fit dan siap, itu yang akan kita mainkan," tambahnya.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 Myanmar Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan