Punya Masalah Fisik dan Mental, Jadon Sancho Diharapkan Bisa Keluar dari Keterpurukan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Desember 2022
Punya Masalah Fisik dan Mental, Jadon Sancho Diharapkan Bisa Keluar dari Keterpurukan
Jadon Sancho dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Satu tahun berada di Manchester United dan situasi Jadon Sancho tak jua membaik. Bahkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menilai pemain berusia 22 tahun itu belum siap kembali dengan masalah fisik dan mental yang dimilikinya.

Ten Hag dan Man United masih berusaha membantu Sancho keluar dari masalah tersebut, tetapi kesulitan yang dialaminya itu hanya bisa dilalui dengan kekuatan dalam diri eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Sejauh ini produk akademi Manchester City sudah bermain 14 kali di seluruh kompetisi, menorehkan tiga gol dan memberikan satu assist. Namun setelah cedera dan kondisinya membaik, Sancho punya masalah pada fisik dan mental.

Sorotan kepadanya tetap ada mengingat banderol 85 juta euro yang dikeluarkan Man United untuk merekrutnya dari Dortmund pada 2021. Melihat situasinya tersebut legenda Man United, Lee Sharpe, simpatik kepadanya dan berharap Sancho segera bangkit.

Baca Juga:

24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

"Saya kasihan kepada Sancho. Label harga yang sangat besar, tampil bagus di Bundesliga dan Liga Champions saat dia berada di Jerman. Dia mendapat kepindahan besar ke Man United dan tampaknya tidak berhasil untuknya sejauh ini," tutur Sharpe di talkSPORT.

"Keyakinan adalah hal yang sangat besar dan jika Anda tidak berhasil di klub besar seperti itu. Dia bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir pergi ke sana sebagai rekrutan besar dan kesulitan."

“Saya tidak yakin apakah itu ukuran klub atau fakta bahwa dia tidak memulai dengan baik. Ketika dia sampai di sana, mereka tidak memainkan sepak bola yang bagus."

“Mereka tidak lancar atau menyerang. Jadi dia mungkin melakukan lebih banyak bertahan daripada yang dia inginkan. Kemudian dia mengalami cedera, tidak membuat dirinya kembali ke kecepatan normal. Kemudian Anda melihat pemain yang lebih muda masuk dan Anda mulai kehilangan kepercayaan diri."

“Dia hanya perlu kembali ke jalurnya. Kembalikan fokus Anda, kembalikan kebugaran Anda, kembalikan kepercayaan diri Anda dalam latihan.

“Ketika Anda mendapatkan kesempatan, dia perlu menunjukkan apa yang dia punya. Karena saya masih berpikir dia punya banyak hal untuk ditawarkan kepada klub.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki kemampuan yang luar biasa, dia adalah aset yang hebat, tetapi dia harus memiliki pemikiran yang benar dan tingkat kepercayaan dirinya kembali ke tempat yang seharusnya," urai Sharpe.

Jadon Sancho Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan