BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020/2021 dan Liga 2 2020/2021 sampai dengan saat ini masih belum jelas. Hal ini karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dari dihentikannya kompetisi, banyak sekali pemain terkena imbas. Mereka pun mencoba mencari kesibukan lain untuk bisa mengisi waktu luang di tengah ketidakjelasan kompetisi.

Salah satunya adalah pemain muda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini memiliki hasrat untuk pindah ke cabang olahraga lain. Jika memang kompetisi tidak jalan, Nando pun berkeinginan untuk menjadi atlet ESports.

Baca Juga:

Soal Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Ikut Keputusan Rapat Exco

Apa Kabar Perkembangan Izin Kompetisi?

"Kalau memang pindah ke ESports ya paling saya pilih game PUBG. Tapi sekarang belum sampai sana, kemarin itu hanya bercandaan saja. Jadi saya tetap akan bermain di sepak bola," kata Nando ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (7/1).

Nando tidak menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Sebelumnya, Nando mengalami cedera bahu saat TC di Jakarta, Juli 2020 lalu. Ia pun absen TC di Kroasia.

"Cedera saya alhamdulillah perlahan mulai kembali seperti normal lagi. Sekarang sudah tahap penyembuhan akhir, mudah-mudahan bisa cepat kembali bermain dan berlatih bersama-sama lagi," pungkas pemain yang memberikan gelar Piala AFF U-16 2018 tersebut.