Punya Pengalaman di Thailand, Stefano Cugurra Bicara soal Timnas Thailand dan Chanathip Songkrasin

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 September 2019
Punya Pengalaman di Thailand, Stefano Cugurra Bicara soal Timnas Thailand dan Chanathip Songkrasin
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kontrol permainan akan coba dilakukan Thailand saat bersua Indonesia dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Strategi itu dilakukan demi meraih poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Analisa ini diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih yang tujuh musim melatih di Thailand ini sudah paham dengan karakteristik sepak bola Thailand. Ia mengerti bagaimana Thailand saat menghadapi situasi pertandingan.

"Thailand merupakan tim yang biasanya punya team work bagus. Ball possesion juga bagus. Mereka mau mengontrol pertandingan," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia Vs Thailand: Duel Klasik Asia Tenggara

H-1 Timnas Indonesia Vs Thailand Baru 7.000 Tiket Terjual

Teco, sapaan akrabnya, juga melihat individu pemain Thailand cukup bagus. Ada beberapa nama yang bisa main team work bagus, skill individu juga bagus.

Chanathip Songkrasin salah satunya. Pemain mungil yang dikenal sebagai Messi-nya Thailand ini punya kemampuan lengkap. Sebagai gelandang serang, pemain andalan Consadole Sapporo ini sangat agresif.

"Dia pemain yang sangat bagus. Punya teknik bagus, dalam passing, shooting dribbling," tutur Teco.

Meski cukup lama di Thailand, Teco tetap mendukung perjuangan Timnas Indonesia. Dia meyakini laga ini akan berjalan seru, mengingat pada laga perdana keduanya sama-sama gagal menang di kandang.

Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3. Sementara Thailand ditahan imbang Vietnam 0-0. Kedua tim butuh kemenangan untuk membuka peluang di Grup G. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Thailand Timnas Indonesia Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan