Putus Kontrak dengan Edson Tavares, Sinyal Kuat Simon McMenemy Merapat ke Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 03 Januari 2020
Putus Kontrak dengan Edson Tavares, Sinyal Kuat Simon McMenemy Merapat ke Persija
Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.comPersija Jakarta dipastikan tidak menggunakan jasa pelatih asal Brasil Edson Taveres untuk Liga 1 2020. Edson mengaku mendapatkan pesan singkat dari CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Di mana pesan itu bertuliskan bahwa Persija Jakarta tidak akan menggunakan jasanya.

Dengan demikian, kursi kepelatihan Persija Jakarta sedang lowong. Beredar kabar bahwa mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menjadi calon kuat pengganti dari Edson Tavares.

Hal ini dipastikan dari beberapa rekrutan yang dilakukan oleh Persija Jakarta seperti Otavio Dutra. Dutra merupakan mantan anak asuh Simon McMenemy di Bhayangkara FC. Tak hanya itu saja, sang pemain juga sering dipanggil ketika Simon masih menjabat pelatih di Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Sudah Ada Kesepakatan dengan Tim Lain, Bhayangkara FC Gagal Pulangkan Evan Dimas

Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Edson Tavares dengan Pemberitahuan Lewat Whatsapp

Sekarang pelatih asal Skotlandia itu masih menganggur pasca tidak melatih lagi di Timnas Indonesia sejak 19 Desember 2019 lalu. Walaupun demikian belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persija Jakarta terkait siapa yang akan melatih di Liga 1 2020.

Kabar Simon McMenemy merapat ke Persija Jakarta juga dikomentari oleh COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji. Seperti diketahui, Sumardji memiliki kedekatan dengan Simon McMenemy saat di Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia.

"Bisa juga (Simon McMenemy ke Persija Jakarta), Tapi saya tidak tahu juga benar atau tidaknya. Kalian tanya langsung saja ke coach Simon McMenemy," ucap Sumardji ketika dihubungi oleh awak media.

Saat ini memang belum ada pengumuman secara resmi siapa pelatih Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun yang pasti Persija Jakarta akan kembali berlatih pada 10 Januari 2020. Bisa saja pada latihan perdana nanti ada pelatih dan pemain baru yang akan menangani Macan Kemayoran.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Simon mcmenemy Edson Tavares
Posts

4.871

Bagikan