BolaSkor.com - Keputusan Lee Chong Wei untuk pensiun dari dunia bulu tangkis disambut positif sang Istri, Wong Mew Choo. Kondisi fisik Lee Chong Wei yang rentan memang membuat Wong khawatir.

Sempat ingin kembali tampil, Lee Chong Wei harus mengambil keputusan berat. Tim dokter tak menyarankan pria asal 36 tahun itu untuk tidak menjalani kegiatan yang menguras fisik setelah sembuh dari kanker hidung.

Keputusan ini tentu berat bagi Lee Chong Wei. Apalagi, Lee Chong Wei masih memiliki ambisi merebut medali emas Olimpiade.

Baca Juga:

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

"Saya tahu itu tidak mudah bagi Chong Wei untuk memutuskan untuk pensiun tetapi saya pikir ini adalah hal terbaik untuk dilakukan. Jujur, ketika dia adalah seorang atlet, dia lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk pelatihan dan turnamen," kata Wong Mew Choo seperti dikutip dari Utusan.

"Tentu saja semua orang khawatir ketika dia ingin melanjutkan berkarier setelah menjalani perawatan dan karena saran dari seorang dokter yang ingin mengurangi stresnya, dia terpaksa membuat keputusan ini," sambungnya.

Selepas gantung raket, Mew Choo berharap Lee Chong Wei bisa memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga. Peraih tiga medali perak Olimpiade itu juga berjanji akan mengajak Mew Choo berbulan madu.

"Setelah pensiun ini, dia akan memiliki lebih banyak waktu dengan anak-anak, karena anak-anak tumbuh dewasa dan membutuhkan perhatian.," tutur Mew Choo.