Rafael Leao Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas Sampdoria

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 September 2022
Rafael Leao Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas Sampdoria
Rafael Leao (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, AC Milan, menjaga momentum dalam upaya mempertahankan Scudetto. Il Rossoneri mengalahkan Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu (11/09) dini hari WIB, dengan skor 2-1.

Kemenangan itu tak mudah diraih anak-anak asuh Stefano Pioli. Milan sempat unggul dari gol Junior Messias (6') dan bertahan hingga turun minum. Tetapi pada menit 47 Rafael Leao dikartumerah dan Milan bermain dengan 10 pemain.

Sampdoria sempat menyamakan kedudukan dari Filip Duricic (57'), sebelum Olivier Giroud jadi pahlawan kemenangan Milan dengan golnya di menit 67 dari penalti. Tak heran apabila Pioli mensyukuri kemenangan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Inter Milan 1-0 Torino: Gol Marcelo Brozovic Jadi Pembeda

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

"Kami memainkan babak pertama yang bagus dan bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi ini adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah, kami harus bermain dengan 10 pemain dan para pemain bekerja keras pada setiap bola," tutur Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Sampdoria sudah menahan Juventus dan Lazio di sini, jadi itu tidak mudah. Kami telah mengatakan pada diri sendiri bahwa kami ingin membuat lebih sedikit kesalahan teknis dan saya pikir kami melakukannya hari ini, jadi kami berada di jalur yang benar."

Senada dengan Pioli adalah gelandang Milan, Sandro Tonali. Menurutnya Milan memenangi laga tersebut dengan determinasi bermain serta mentalitas yang kuat.

"Ini yang paling penting, mungkin bukan sebagai pertandingan setelah derby, tetapi dalam hal hati dan determinasi," imbuh Tonali.

"Kami memulai dengan kuat, mencetak satu gol, satu lagi dianulir, tetapi kami membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat. Kami ingin terus berkembang, karena kami tidak melakukan segalanya dengan benar hari ini, itu sulit setelah kartu merah, tetapi kami tetap satu tim. Kami masih memiliki keinginan untuk menang dan itu jelas malam ini."

Sayangnya, kemenangan itu dibayar dengan kartu merah Rafael Leao. Absennya pemain asal Portugal cukup besar bagi Milan, sebab ia jadi tumpuan kreativitas dan ketajaman di lini depan, terlebih Ante Rebic juga cedera.

Situasi itu akan dihadapi Milan saat melawan Napoli di pekan tujuh Serie A di San Siro, Senin (19/09) dini hari WIB. Napoli juga tak diperkuat Victor Osimhen. Stefano Pioli menegaskan Milan akan mencari solusi tanpa adanya Leao dan Rebic.

“Kedua tim banyak kehilangan, tetapi kami kehilangan Leao dan Ante Rebic, jadi kedua pemain yang menutupi peran itu. Kami harus bermain 50 menit dengan 10 pemain, kami tahu ada pertandingan besar Liga Champions yang akan datang, jadi kami akan fokus dulu, lalu lihat apa yang harus dilakukan melawan Napoli," imbuh Pioli.

"Rafa menjadi sosok yang menentukan dalam gerakan menyerang kami, tetapi kami memiliki alternatif lain dan akan menyelesaikan sesuatu dengan karakteristik yang berbeda," urainya.

Milan AC Milan Serie a Rafael Leao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.248

Bagikan