BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan secara tersirat menyebut Rafael Silva sebagai pengganti Bruno Lopes untuk mengisi satu slot pemain asing. Mantan top skorer Barito Putera di musim 2019 ini, diharapkan mampu menambah ketajaman Madura United di kompetisi musim ini.

Pada Piala Menpora 2021 lalu, Laskar Sape Kerrap hanya mampu mencetak lima gol dalam empat laga babak grup. Padahal, Bayu Gatra dan kawan-kawan merupakan salah satu klub yang paling banyak menciptakan peluang di turnamen pramusim tersebut.

Pria yang akrab disapa RD tersebut mengakui keputusan manajemen Madura United mendatangkan Rafael Silva tak lain karena dirinya telah dianggap mengenal atmosfer sepak bola Indonesia. Sebagai tulang punggung Barito Putera kala itu, pemain berusia 30 tahun itu tentu tahu dengan beban ekspektasi yang diharapkan kepadanya.

“Pernah bermain di Indonesia. Soal musim kapan dan mantan klub apa, tunggu saja hingga bergabung. Yang jelas, dia pemain bagus dalam pengamatan saya saat di Indonesia ataupun pindah ke klub luar. Catatannya, juga berpengalaman dan tidak butuh adaptasi lagi dengan iklim sepak bola kita,” ungkap RD.

Baca Juga:

Madura United Siap Gelar Laga Liga 1 2021 di Madura

Cerita Berburu Nasi Goreng Favorit Silvio Escobar di Madura

Hal lain yang meyakinkan pelatih asal Lampung tersebut adalah kemampuan Rafael Silva bermain di berbagai posisi lini depan. Tak hanya piawai sebagai target man, Rafael Silva juga sanggup ditempatkan sebagai penyerang sayap ataupun second striker.

Rafael Silva sendiri dijadwalkan bakal mendarat di Jakarta, Sabtu (5/6). Tetapi dirinya bakal menjalani karantina selama lima hari terlebih dahulu, sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya.

“Pemain asing tanggal 5 (Juni 2021) masuk Indonesia. Karantina selama 5 hari, sampai tanggal 10 (Juni 2021) berarti. Tanggal 12 (Juni 2021), saya berharap sudah bergabung dengan tim,” bebernya.

Sejauh ini, hanya tiga pemain asing yang ikut persiapan tim di Pamekasan yakni bek Jaimerson Xavier, gelandang bertahan Jacob Pepper, dan gelandang serang Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja. Sementara Bruno Lopes sudah tak lagi tampak batang hidungnya.

Sementara itu, Marckho Sandy Meraudje baru saja diumumkan Borneo FC sebagai rekrutan teranyar mereka. Meski begitu, pihak Madura United belum memberikan keterangan resmi terkait kepindahan bek asal Papua tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)