BolaSkor.com - Premier League musim 2020-21 menyentuh pekan ke-25. Manchester City semakin mantab di puncak klasemen sementara. Seperti dua musim lalu, City kembali dominan, melaju sendirian.

Armada yang dinakhodai Pep Guardiola mengemas nilai 59, unggul 10 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester United dan Leicester City.

Rasanya sulit untuk menyalip The Citizens, terlebih jika mereka terus konsisten hingga akhir musim. Saat ini City mampu mencatat 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga:

Penjelasan Pep Guardiola soal Kuatnya Pertahanan Manchester City

Buat Apa Penguasaan Bola jika Tak Mampu Cetak Gol, Arsenal

Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan

Perjalanan City di awal musim memang tidak bisa dibilang mulus. Mereka menelan kekalahan pada pekan kedua dan kesembilan, hanya imbang lima kali hingga pekan ke-13.

Namun lepas dari itu, City melesat. Mereka terus menang, hingga kini. Total sudah 12 kemenangan mereka torehkan di Premier League. Posisi puncak klasemen pun mereka kuasai sejak pekan ke-20.

Bagi para pemain, performa City saat ini tidak mengejutkan. Pasalnya sejak awal Guardiola sudah menjadikan mental juara sebagai faktor utama yang harus dimiliki pasukannya.

"Hanya mentalitas juara," kata Sterling kepada situs resmi City ketika ditanya dampak dari Guardiola.

"Itu adalah hal yang paling saya pelajari darinya dan untuk tidak puas dengan apa yang telah Anda lakukan. Teruslah mengasah, terus menjadi lebih baik dan mencoba untuk menang lebih banyak lagi," tambah Sterling.

City telah memenangkan 18 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, tetapi Sterling mengatakan bahwa mereka tidak boleh puas diri.

"Kami tidak akan terburu-buru dan kami masih tahu ini musim yang panjang untuk dilalui," ucapnya. "Kami hanya akan tetap fokus dan pergi ke pertandingan Liga Champions pekan ini, lalu setelah itu pertandingan Liga Premier."

"Kami mengendalikan takdir kami sendiri."