Rahmad Darmawan Penentu Nasib Robert Junior di Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Agustus 2020
Rahmad Darmawan Penentu Nasib Robert Junior di Madura United
Robert Junior Rodrigues Santos. (Media Madura United FC )

BolaSkor.com - Madura United memberikan kesempatan kepada pemuda asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos, untuk mengikuti latihan bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Pria berusia 19 tahun itu sudah tiba di mes dan telah menjalani tes usap (swab test).

Bersama empat pemain lain yang sudah berlatih bersama Arema FC dan Persija Jakarta, Robert Junior menjadi bagian rencana pemain naturalisasi. Hal tersebut guna menyongsong Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun depan di Indonesia.

Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi, menyebut kedatangan Robert menjadi bagian investasi masa depan timnya. Laskar Sape Kerrab di awal musim juga telah merekrut pemain asing muda yang baru berusia 23 tahun, Emmanuele Oti Essigba.

Baca Juga:

Sambut Piala Dunia U-20, Dua Brasil Rekrutan Arema FC Bakal Dinaturalisasi

Perekrutan Dua Pemain Muda Brasil Jadi Target Jangka Panjang Arema FC

"Mendatangkan pemain asing usia muda bagian dari proyek investasi Madura United FC. Saat mendatangkan Oti, kami sempat mendapatkan pernyataan dan pertanyaan usianya yang masih muda untuk pemain asing," ungkap pria yang akrab disapa AQ tersebut.

Pria kelahiran Sumenep tersebut menilai pemain muda adalah fondasi kesuksesan tim. Untuk itu, Madura United tak akan berhenti mendatangkan pemain muda setelah Robert.

"Pemain adalah bagian dari investasi klub. Madura United akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing usia muda dengan pola jangka waktu kontrak lama," imbuhnya.

Sementara soal Robert Junior, AQ menyerahkan keputusan akhir kepada Manajer Rahmad Darmawan untuk memberikan penilaian terlebih dahulu. Latihan perdana Madura United masih menunggu hasil swab test.

"Pelatih yang menentukan apakah langsung diterima atau masih trial dulu. Termasuk kemungkinan menggeser pemain asing yang ada jika memang sangat dibutuhkan untuk didaftarkan secepatnya musim ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan