Rahmad Darmawan Punya Kepercayaan Tinggi pada Alfin Tuasalamony

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Februari 2020
Rahmad Darmawan Punya Kepercayaan Tinggi pada Alfin Tuasalamony
Aqsanul Qosasi dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Rahmad Darmawan sangat antusias dengan kedatangan Alfin Tuasalamony ke dalam skuat Madura United. Pemain bertahan kelahiran Tulehu, Maluku itu datang dengan status pinjaman dari Arema FC selama satu musim kompetisi Liga 1.

Bergabungnya Alfin Tuasalamony jelas membuat Rahmad Darmawan akan bereuni dengan salah satu anak asuhnya di Timnas U-23 itu. Terakhir kali mereka satu tim adalah saat membela Sriwijaya FC di awal kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu.

"Dari evaluasi setelah mengikuti turnamen (Piala Gubernur Jatim) lalu, muncul lah nama Alfin. Dan melihat utilitas (kebutuhan) tim, dia pemain yang bagus," tutur RD, sapaan akrab dari Pelatih Madura United tersebut.

Baca Juga:

Madura United Ganti Dua Pemain Asing Jelang Liga 1, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

PT LIB Undang Presiden Jokowi dan Menpora untuk Hadir pada Pembukaan Liga 1 2020

"Saya tahu benar Alfin. Dia sudah lama bersama saya (dalam satu tim) termasuk di Timnas U-23 dulu," tambahnya.

Keberadaan Alfin disebutnya akan bermanfaat besar bagi tim Laskar Sape Kerrab. Hal itu mengacu pada kemampuan sang pemain yang sanggup mengisi sejumlah posisi dengan sama baiknya, tidak hanya di bek kanan.

"Alfin akan menjadi cover (pelindung) yang bagus di sektor bek kanan. Dia juga bisa bermain sebagai bek kanan atau kiri, gelandang bertahan hingga penyerang sayap," ungkap RD.

Situasi itu membuat persaingan di sektor bek sayap semakin kompetitif. RD kini memiliki sejumlah opsi dari keberadaan Alfin Tuasalamony, Marckho Sandi, Andik Rendika Rama, Samuel Christianson hingga Risna Prahalabenta. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Alfin tuasalamony Madura united Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan