BolaSkor.com - Kepastian kompetisi Liga 1 yang telah diumumkan PSSI disambut baik oleh manajer Madura United, Rahmad Darmawan. Tanggal 18 September atau 1 Oktober menjadi opsi dimulainya kembali kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut.

Pria yang akrab disapa RD tersebut antusias dengan keputusan tersebut. Program latihan tim berjuluk laskar Sape Kerrap tersebut akan kembali dimulai pada bulan Agustus.

Namun satu hal yang tak bisa dipastikan mantan arsitek Sriwijaya FC tersebut adalah kepastian tempat latihan. Jawa Timur menjadi klaster terbesar kedua setelah Jakarta yang mendapatkan serbuan kasus positif COVID-19.

Baca Juga:

Madura United Dapat Bocoran Kick Off Lanjutan Liga 1, 18 September atau 1 Oktober

Erwin Ramdani Yakin Persib Bisa Pertahankan Posisi Puncak di Lanjutan Liga 1 2020

Di pulau garam sendiri terdapat 385 kasus positif dengan 104 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara yang berstatus orang dalam pantauan terdapat lebih dari 2.000 jiwa.

“Kalau melihat perkembangan COVID-19 yang terjadi di Madura, mungkin tetap di Madura. Tapi, kami akan berdiskusi nanti dengan manajemen dan tim medis kami. Itu guna mendapatkan hasil terbaik dan memberikan keamanan permainan dan official,” ungkapnya.

Meski begitu, pelatih asal Lampung tersebut memastikan akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Rahmad Darmawan tak ingin ambil risiko yang membahayakan nyawa anggota timnya.

“Tentu, saya sedang mempelajari sembari mendiskusikan dengan tim medis soal persiapan latihan. Tentu agar pemain kami juga aman,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)