Rahmad Darmawan Tegaskan Mental Pemain TIRA-Persikabo Sudah Membaik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 18 Agustus 2019
Rahmad Darmawan Tegaskan Mental Pemain TIRA-Persikabo Sudah Membaik
Rahmad Darmawan (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTIRA-Persikabo ingin segera bangkit usai mendapatkan kekalahan perdana di Liga 1 2019 kontra Bali United. Berikutnya TIRA-Persikabo akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8).

Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan mental bertandingan anak asuhnya sudah kembali. Dengan begitu, ia yakin TIRA-Persikabo bisa kembali meraih kemenangan.

Akan tetapi, pelatih yang kerap disapa RD ini menilai PSS Sleman memiliki militansi yang sangat luar biasa setiap bertanding di kandang maupun tandang. Bahkan dari dua pertandingan tandang terakhir, mereka bisa meraih poin penuh ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan Madura United.

Baca Juga:

Bek Naturalisasi TIRA-Persikabo Zoubairou Garba Ikuti Lomba Balap Karung HUT ke-74 RI

Stefano Cugurra Teco Ungkap Kunci Keberhasilan Bali United Kalahkan TIRA-Persikabo

“Yang pertama tentu ini pertemuan yang menarik karena Sleman di empat pertandingan atau dua partai away terakhir mereka mendulang angka yang absolute, dengan Badak Lampung FC dia 3 poin, kemudian melawan Madura United yang draw lawan kami di kandang mereka bisa kalahkan,” kata Rahmad Darmawan.

“Selain itu, mereka punya militansi yang sangat baik dan mereka punya kecepatan serta penempatan posisi yang bagus terhadap apa yang harus dilakukan dan satu lagi mereka cepat adaptasi dengan lapangan,” RD menambahkan.

RD mendapatkan angin segar jelang pertandingan. Beberapa pemain yang cedera seperti Osas Saha kemungkinan besar bisa dimainkan karena kondisinya sudah mulai membaik.

“Kondisi pemain yang pasti dari sisi mental pemain terlihat sudah pulih tidak ada kendala dan beberapa pemain yang cedera sudah sangat jauh membaik dari kondisi sebelumnya, kemungkinan akan bisa kami mainkan,” tutup RD.

Tira Persikabo Rahmad darmawan Liga 1 Liga 1 2019 PSS Sleman Seto nurdiantoro
Posts

4.871

Bagikan