Raikkonen Kena Penalti, Alonso Ketiban Durian Runtuh

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 April 2021
Raikkonen Kena Penalti, Alonso Ketiban Durian Runtuh

BolaSkor.com - Pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso berhasil mengamankan poin pertamanya setelah kembali ke Formula 1 (F1). Pembalap Kimi Raikkonen mendapatkan penalti tambahan 30 detik di Grand Prix Emilia Romagna, Imola, Italia, pada Senin (19/4) dini hari WIB.

Akibat penalti tersebut, Raikkonen terlempar dari P9. Masalah yang menimpa Raikkonen bermula dari tabrakan antara Valtteri Bottas dan George Russell di lap ke-34 di mana menyebabkan bendera merah dikibarkan dan memaksa balapan start ulang.

Namun, Raikkonen kehilangan kendali mobilnya di tikungan ketiga saat lap pemanasan di belakang Safety Car sebelum restart, hingga turun ke P10.

Tidak lama Raikkonen bergabung kembali dan menempati P8. Steward yang melihat tersebut mengatakan bahwa regulasi sang pembalap harus melewati jalur pit, jika ia tidak dapat kembali ke posisi semula.

Baca Juga:

McLaren Makin Kencang, Norris Optmisitis Bisa Lampaui Mercedes

Mick Schumacher Tak Pernah Ragu dengan Haas

"Ini terlihat seperti instruksi yang kontradiktif dan tim telah mmenginstruksi sang pembalap untuk tidak merestorasi posisinya, khawatir hal itu akan menyebabkan masalah keamanan di kondisi basah," ungkap Steward, dikutip dari laman resmi F1.

"Mereka mencoba mengontak Race Director, tapi tidak ada waktu untuk merespon antara panggilan mereka dan restart," lanjutnya.

Apabila hukuman diterapkan ketika balapan berlangsung, Raikkonen akan menerima penalti stop-go selama 10 detik di pitstop. Oleh karena itu, Esteban Ocon naik ke P9 dan rekan satu timnya di Alpine, Alonso, ke P10 yang menjadi poin ganda bagi tim milik Renault di Imola.

Lance Stroll dari tim Aston Martin yang finis P7 juga harus turun satu posisi karena penalti tambahan 5 detik setelah kedapatan membuat manuver ilegal untuk menyalip pembalap AlphaTauri Pierre Gasly.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Fernando alonso F1 F1 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan