Ramai Pesepak Bola Indonesia Makan Sembarangan, Nutrisionis Bicara Menu Makanan Pemain Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Agustus 2020
Ramai Pesepak Bola Indonesia Makan Sembarangan, Nutrisionis Bicara Menu Makanan Pemain Persib
Robert Rene Alberts memimpin sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Nutrisionis Persib Bandung, Gilang Fauzi buka-bukaan mengenai pola makan pemainnya jelang menghadapi Liga 1 2020. Menurutnya saat ini, kondisi tubuh para pemainnya mulai memasuki fase ideal.

Awalnya, Gilang tak menampik kondisi tubuh pemainnya jauh dari harapan. Hampir sebagian besar dalam angka yang buruk.

Namun, Gilang memahami kondisi yang terjadi pada para pemainnya. Sebab sejak Liga 1 2020 ditunda, para pemain diharuskan tetap berada di kediamannya masing-masing untuk menghindari paparan Virus Corona (COVID-19).

"Pertama latihan memang ada penurunan kondisi. Seperti Gian Zola Nasrulloh memiliki kondisi tubuh seperti 31 tahun. Padahal usianya baru 22 tahun," kata Gilang saat dihubungi, Selasa (25/8).

Baca Juga:

Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1

Gelandang Persib Abdul Aziz Ungkap Kabar Bahagia

Akan tetapi, kata Gilang, saat ini kondisi tubuh Zola sudah mengalami peningkatan. Awalnya 31, kini setelah memasuki pelatihan selama tiga pekan sudah mencapai angka 26.

"Idealnya kondisi tubuh berada di bawah usianya. Seperti Cristiano Ronaldo. Di usia 33 tahun, body age-nya 20. Itu cukup bagus. Kalau di sini, Kim Jeffrey. Usia 30 tahun, tapi body age-nya 25. Jadi itu sudah jadi acuan," jelasnya.

Gilang mengaku tak pernah berhenti untuk memberikan edukasi mengenai pola makan yang harus dilakukan para pemainnya. Bahkan selalu dilakukan setiap awal pekan.

"Saya edukasi semua pemain, kebutuhannya seperti apa, kandungan apa yang mereka butuhkan saya berikan. Mulai dari kalori, lemak, protein dan karbohidrat berapa yang sudah dikasihkan," bebernya.

Gilang optimistis saat Liga 1 2020 kembali dilangsungkan, kondisi tubuh para pemainnya dalam keadaan ideal. Sehingga bisa tampil maksimal di setiap pertandingannya.

"Dari Senin sampai Sabtu, jaga pola makan. Hari Minggu diberikan kebebasan menyantap makanan, tapi dalam batas wajar. Alhamdulillah setelah tiga pekan saya hitung, ada progres," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan