Ramai Rumakiek, Gol Debut di Timnas Indonesia untuk Kedua Orang Tua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Oktober 2021
Ramai Rumakiek, Gol Debut di Timnas Indonesia untuk Kedua Orang Tua
Ramai Rumakiek saat melakukan selebrasi. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada beberapa pemain yang menyita perhatian karena menjalani debut bersama Timnas Indonesia, saat hadapi Taiwan. Mulai dari Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, hingga Ramai Melvin Rumakiek.

Namun, satu nama yang sangat menyita perhatian adalah Ramai Rumakiek. Bagaimana tidak? Pemain Persipura Jayapura itu langsung mencetak gol di debutnya bersama Timnas Indonesia.

Rumakiek mencetak satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan 2-1, pada laga pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Kamis (7/10) kemarin lusa.

Ia mencetak gol kala menerima bola umpan Miftah Sani. Dengan sekali sentuhan, Rumakiek mendorong bola hingga melewati dua pemain Taiwan yang menjaganya. Kemudian, Rumakiek mendang bola dengan kakinya hingga masuk ke gawang melewati kolong kaki kiper Taiwan, Shin Shin An.

Baca Juga:

Witan Sudah Gabung, Timnas Indonesia Geber Persiapan Lawan Taiwan

Cedera Ringan, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya Bisa Perkuat Timnas Lagi

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," kata Ramai Rumakiek, dilansir laman resmi PSSI.

Sayang, Rumakiek tak dapat bermain selama 90 menit karena mendapat cedera. Ia digantikan Egy maulana Vikri pada menit ke-28, tepat 10 menit setelah mencetak gol. Kak kanan Rumakiek dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek
Ramai Rumakiek saat melakukan selebrasi. (PSSI)

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut dipanggil Shin Ta-yong ke Timnas Indonesia karena tampil ciamik bersama Persipura di Liga 1 2021/2022. Ia tampil lima kali dan sudah mencetak satu gol. Gol tersebut tercipta dalam laga debut bersama Mutiara Hitam saat menghadapi Persita Tangerang.

Rumakiek berpeluang kembali tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Taiwan, pada laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Senin (11/10) mendatang. Pasalnya, Rumakiek hanya mendapat cedera ringan.

Bila ingin lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Rumakiek harus bawa Indonesia kembali menang atau minimal bermain imbang.

Ramai Rumakiek Timnas Indonesia Taiwan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan