Ramaikan Perburuan Cristiano Ronaldo, Begini Cara Napoli Bayar Gajinya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Juli 2022
Ramaikan Perburuan Cristiano Ronaldo, Begini Cara Napoli Bayar Gajinya
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United membuat sederet klub-klub besar Eropa siaga. Napoli menjadi salah satu yang dikabarkan berminat memakai jasanya.

Sejumlah media ternama Inggris memang sudah memberitakan niat Ronaldo untuk hengkang dari Old Trafford. Absennya Manchester United dari ajang Liga Champions musim depan diyakini menjadi penyebab utama.

Ronaldo sebenarnya masih punya sisa kontrak satu tahun di Manchester United. Namun Setan Merah akan sulit mempertahankannya jika yang bersangkutan mengajukan permintaan transfer.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Ngebet Pergi, Manchester United Bersiap Merana

Serge Gnabry, Target Manchester United jika Cristiano Ronaldo Angkat Kaki

Cristiano Ronaldo Pengin Angkat Kaki, Erik ten Hag Sudah Punya Rencana

Klub-klub besar Eropa sudah mulai dikaitkan menjadi pelabuhan terbaru Ronaldo. Chelsea, Bayern Munchen, AS Roma, hingga Napoli termasuk di dalamnya.

Munculnya nama Napoli tentu terbilang mengejutkan. Kondisi finansial Il Partenopei tak sekuat para pesaingnya.

Napoli juga diragukan bisa membayar gaji Ronaldo sekitar 500 ribu poundsterling per pekan. Mereka bahkan tengah sibuk memangkas upah para bintangnya sehingga terpaksa melepas Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Kondisi ini membuat peluang Napoli untuk memenangi perburuan Ronaldo terbilang kecil. Satu-satunya keunggulan mereka hanyalah akan bermain di Liga Champions.

Menurut laporan Football Italia, Napoli punya satu cara untuk membayar transfer dan gaji Ronaldo. Hal yang dimaksud adalah mengeruk keuntungan semaksimal mungkin dari penjualan jersey.

Napoli kini memang menjadi satu dari sedikit klub yang memproduksi jerseynya sendiri. Itu artinya segala keuntungan dari penjualan seragam bertanding ini masuk ke kas mereka.

Sebagai informasi, Manchester United mendapat keuntungan sebesar 32,5 juta poundsterling pada hari pertama penjualan jersey Ronaldo musim lalu. Namun uang tersebut tidak sepenuhnya masuk kas klub karena harus berbagi dengan Adidas selaku sponsor apparel.

Nama besar Ronaldo tentu akan membuat suporter Napoli berbondong-bondong membeli jersey Ronaldo. Bukan tidak mungkin pesonanya akan mengalahkan Diego Armando Maradona di masa lalu.

Cristiano Ronaldo Napoli Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan