Ramalan Jurgen Klopp untuk Virgil Van Dijk Terbukti Tepat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Desember 2018
Ramalan Jurgen Klopp untuk Virgil Van Dijk Terbukti Tepat
Virgil van Dijk (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung penampilan bek andalannya, Virgil van Dijk. Klopp mengaku sudah melihat bakat sang pemain sejak sebelum resmi bergabung.

Liverpool menghabiskan dana hingga 70,92 pounds untuk menggaet Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Jumlah tersebut menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

Namun, kabar tak sedap juga mengiringi kepindahan Van Dijk ke Anfield. Beberapa kalangan menilai Liverpool membeli Van Dijk dengan harga yang terlalu mahal. Apalagi, saat itu Van Dijk minim pengalaman pada kompetisi Eropa.

Meski demikian, Van Dijk terus membuktikan penilaian itu salah alamat. Pemain tim nasional Belanda tersebut selalu menjadi andalah Jurgen Klopp pada laga Premier League atau Liga Champions.

Baca juga:

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994

Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur: London Utara Membara

Tidak heran, Klopp tak menyesal Liverpool mengeluarkan dana selangit demi mendapatkan Van Dijk. Sejauh ini, penampilan Van Dijk memuaskan hati Klopp.

"Sejak pertama kali, dia brilian. Saya sudah tahu sebelum meneken kontrak jika Van Dijk akan menjadi pemain luar biasa. Campuran dari kemampuan bermain dan kualitas pemimpin membuatnya menjadi luar biasa," ungkap Klopp seperti dikabarkan FourFourTwo.

Jurgen Klopp diperkirakan akan kembali menempatkan Virgil van Dijk sebagai bek tengah saat menghadapi Everton dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (2/12). Liverpool membutuhkan tiga poin untuk memangkas jarak dari pemimpin klasemen, Manchester City. Saat ini, kedua tim terpaut lima poin.

Breaking News Virgil van Dijk Liverpool Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan