Rangkuman Bursa Transfer Januari Sejauh Ini

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Januari 2021
Rangkuman Bursa Transfer Januari Sejauh Ini
Mario Mandzukic (@acmilan)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin mendekati akhir dan akan ditutup pada akhir Januari 2021. Kali ini bursa transfer berbeda dengan adanya pandemi virus corona dan tidak banyak transfer-transfer besar yang terjadi.

COVID-19 memengaruhi daya beli klub-klub Eropa karena kondisi finansial yang terkena dampak darinya. Tak ayal tidak banyak klub-klub Eropa yang mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain yang dibutuhkan.

Transfer gratisan, peminjaman pemain jadi hal yang populer pada Januari ini. Terhitung sampai Kamis (21/01) pagi WIB BolaSkor.com akan merangkum transfer-transfer besar atau yang melibatkan nama atau klub besar sejauh ini. Siapa saja?

Baca Juga:

3 Alasan Mengapa AC Milan Tepat Merekrut Mario Mandzukic

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Mario Mandzukic dan Kutukan Pengguna Nomor Punggung 9 AC Milan

1. Kevin Strootman

Kevin Strootman

Apabila tidak banyak cedera pemain yang satu ini bisa jadi memperkuat klub top Eropa. Pengemas 46 caps dengan tiga gol bersama timnas Belanda merupakan gelandang bertahan dengan naluri defensif kuat, serta kemampuan melakukan transisi bermain.

Kevin Strootman membela Roma dari 2013 hingga 2018, hengkang ke Olympique Marseille dan pada Januari 2021 kembali ke Serie A. Kali ini pemain berusia 30 tahun pergi ke Genoa dengan status pinjaman untuk membantu tim selamat dari zona degradasi.

2. Islam Slimani dan Moussa Dembele

Moussa Dembele

Semenjak gabung Leicester City pada 2016 penampilan Islam Slimani menurun ketimbang saat membela Sporting Lisbon. Leicester masih memercayainya dengan meminjamkannya ke Newcastle United, Fenerbahce, dan AS Monaco.

Akan tapi pada akhirnya Leicester melepas striker berusia 32 tahun itu dengan gratis ke klub Ligue 1, Olympique Lyonnais. Di sana pengemas 29 gol dari 68 caps bersama timnas Aljazair diharapkan bisa membangkitkan performanya.

Slimani datang langsung sebagai pengganti Moussa Dembele yang meninggalkan Lyon dan menggantikan Diego Costa di Atletico Madrid.

3. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater

Melanjutkan status pemain pinjaman saat dahulu di Manchester United dan kini berlanjut dengan Chelsea. Danny Drinkwater direkrut Chelsea pada 2017 dari Leicester dan saat ini dipinjamkan ke klub Turki Kasimpasa.

Itu jadi peminjaman ketiganya kala memperkuat The Blues setelah sebelumnya dipinjamkan ke Burnley dan Aston Villa. Drinkwater saat ini berusia 30 tahun.

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Transfer yang sudah sangat dinantikan fans sepak bola di Turki. Gelandang serang berdarah Turki dan berpaspor Jerman bergabung dengan Fenerbahce gratis setelah Arsenal memutus kontraknya Januari ini.

Ozil (32 tahun) sudah delapan tahun membela Arsenal setelah sukses di Real Madrid. Juara Piala Dunia 2014 hengkang setelah namanya tak masuk skuad Arsenal besutan Mikel Arteta di Liga Europa dan Premier League.

5. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Pemuncak klasemen Serie A coba menjaga posisi mereka dengan mendatangkan amunisi anyar berpengalaman dan berkualitas. Mario Mandzukic datang dari Al-Duhail dengan kontrak hingga akhir musim 2020-2021 dan opsi perpanjang di akhir kontrak.

Meski telah berusia 34 tahun, Mandzukic memiliki kualitas dan pengalaman yang dapat menjaga kekuatan Milan. Apalagi striker dengan etos kerja tinggi itu pernah sukses besar ketika membela Bayern Munchen dan Juventus.

Breaking News Trivia Sepak Bola Transfer Isu Transfer Bursa transfer Mesut Ozil Mario mandzukic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan