Raphinha Mulai Jawab Keraguan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Februari 2023
Raphinha Mulai Jawab Keraguan
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain sayap Barcelona, Raphinha, menemukan kembali penampilan terbaiknya pada awal tahun ini. Raphinha membuktikan jika Barcelona tidak keliru memboyongnya.

Barcelona menghabiskan dana hingga 58 juta euro untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United pada musim panas lalu. Ketika itu, Barca bersaing dengan Arsenal dan Chelsea.

Namun, dengan harga mahal yang dimiliki, bukan berarti Raphinha langsung tampil moncer. Ia sempat mengalami kesulitan.

Sebelum pergantian tahun, Raphinha tidak lantas menjadi pilihan utama. Ia juga hanya mengemas 2 gol dan 2 assist di LaLiga. Tidak heran, berkembang kabar Barcelona ingin meminjamkan Raphinha pada jendela transfer musim dingin kemarin.

Baca Juga:

Xavi Jawab Rumor Barcelona Akan Jual Raphinha

Patuh Nasihat Xavi, Penampilan Pedri Semakin Gemilang

Satu Kekurangan Mencolok Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Namun, belakangan ini Raphinha mulai mendapatkan angin segar. Ia tampil mengesankan usai pergantian tahun. Teranyar, dia mengemas 1 gol dan 1 assist saat Barcelona bersua Sevilla di LaLiga.

Kini, Raphinha menjadi pemain LaLiga yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol pada 2023. Penggawa asal Brasil itu menorehkan 4 gol dan 4 assist.

Tidak heran, Xavi memberikan sanjungan kepada Raphinha. Xavi menilai, Raphinha sangat berguna bagi timnya.

"Hari ini adalah waktunya untuk tampil berani. Kami menghasilkan banyak peluang melawan penjagaan rendah pemain Sevilla," kata Xavi, seperti dinukil Diario AS.

"Sekarang, menurut saya Raphinha lebih menonjol karena merupakan pemain yang luar biasa," jelas sang pelatih.

Kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen. Kini, Barca unggul delapan angka dari posisi kedua, Real Madrid.

Barcelona Breaking News Raphinha LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan