Rapor Fantastis China, Selalu Menang 3-0 di Final Piala Sudirman Bila Berstatus Tuan Rumah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 27 Mei 2019
Rapor Fantastis China, Selalu Menang 3-0 di Final Piala Sudirman Bila Berstatus Tuan Rumah
Tunggal Andalan Putra China, Shi Yuqi (Zimbio)

BolaSkor.com - China berhasil membawa pulang trofi Piala Sudirman 2019 setelah sempat dikalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 pada edisi 2017 di Gold Coast, Australia.

Hebatnya pada final yang berlangsung di Nanning, China, Shi Yuqi dan kawan-kawan mengandaskan Jepang dengan skor 3-0. Padahal Jepang sendiri lolos ke final setelah menang telak atas Indonesia, 4-1 di semifinal.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Anthony Sesali Kekalahan dari Kento Momota

Piala Sudirman 2019: Gagal Sumbang Poin, Greysia/Apriyani Minta Maaf

Dengan keberhasilan mempermalukan Jepang 3-0, maka rapor fantastis China saat berstatus tuan rumah Piala Sudirman terus berlanjut.

Tercatat saat bermain di kandang sendiri, China selalu menang 3-0 di partai final. Tren ini dimulai tahun 2005. Berlangsung di Beijing, China mengalahkan Indonesia, 3-0.

Skor 3-0 juga terjadi pada final Piala Sudirman 2009 di Guangzhou yang mempertemukan China versus Korea Selatan. Dua tahun berikutnya di Qingdao, skor identik terulang saat China mengandaskan Denmark.

Pada Piala Sudirman 2015 di Dongguan, China mengangkangi Jepang, 3-0. Terbaru, Jepang kembali jadi korban kuatnya negara yang ibu kotanya berada di Beijing tersebut pada Piala Sudirman 2019.

Berkat sukses ini, China berarti semakin mengukuhkan predikat sebagai tim dengan jumlah kemenangan terbanyak di Piala Sudirman lewat 11 gelar. Di bawah China ada Korea Selatan lewat empat gelar.*

Breaking News Piala Sudirman China
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan