BolaSkor.com - Serie A 2021-2022 mulai menabuh genderang perang. Dari 10 laga yang digelar pada pekan pertama, sejumlah pemain anyar langsung unjuk gigi. Mereka seolah tak butuh waktu yang lama untuk adaptasi.

Inter Milan sebagai juara bertahan tampil meyakinkan dengan menggilas Genoa empat gol tanpa balas pada pekan pertama. Sementara itu, Juventus hanya membawa pulang satu poin dari markas Udinese usai laga berakhir dengan skor 2-2.

Calon juara lainnya, AC Milan, meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bersua Sampdoria. Pada sisi lain, Napoli, AS Roma, Atalanta, dan Lazio kompak menuai kemenangan.

Baca Juga:

Sampdoria 0-1 Milan: Rossoneri Putus Catatan Minor di Laga Tandang

Kengototan AC Milan Berhasil, Alessandro Florenzi Resmi Didatangkan dari AS Roma

AC Milan Semakin Dekat Amankan Pietro Pellegri, Berikut Detail Kesepakatannya

Tammy Abraham

Menariknya, pekan perdana Serie A 2021-2022 menghadirkan awal yang manis bagi sejumlah pemain anyar. Dua di antaranya adalah amunisi baru Nerazzurri, Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu.

Dua pemain yang datang secara cuma-cuma dari rival di Serie A tersebut masing-masing mencetak satu gol dan satu assist. Menariknya, Dzeko adalah pemberi umpan pada gol Calhanoglu.

Selain itu, striker anyar AS Roma, Tammy Abraham, juga langsung tancap gas. Meski tidak mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Roma melawan Fiorentina, tetapi pemain yang datang dari Chelsea itu turut terlibat dalam proses dua gol.

Striker asal Inggris tersebut menorehkan assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout. Setelah itu, Jose Mourinho memutuskan menarik keluar Abraham dan memasukkan pemain anyar lainnya, Eldor Shomurodov, pada mennit ke-69.

Bahkan, Shomurodov yang juga merupakan pemain baru Roma pada musim ini juga memberikan assist untuk gol ketika yang dikreasikan Veretout. Itu artinya, dua pemain baru Roma langsung impresif pada awal kompetisi.

Pemain baru lainnya yang langsung mendulang gol pada pekan perdana adalah Marko Arnautovic, penyerang Bologna. Penyerang tim nasional Austria itu mengemas satu gol dalam kemenangan Bologna 3-2 melawan Salernitana.

Kini, menarik ditunggu apakah para pemain-pemain tersebut bisa menjaga konsistensi hingga kompetisi berakhir.