Rasa Bangga dan Pesan untuk Aqil Savik di Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Rasa Bangga dan Pesan untuk Aqil Savik di Timnas U-23
Luizinho Passos. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung sumbang satu pemain untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Dia adalah Muhammad Aqil Savik.

Pemain yang beroperasi sebagai kiper ini masuk dalam daftar 36 orang yang terpanggil. Sesuai dengan surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 Aqil Savik diminta untuk bergabung mengikuti program pemusatan latihan atau training camp (TC) sebagai persiapan menghadapi SEA Games di Hanoi, Vietnam, 2021.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku bangga dengan pemanggilan tersebut. Bahkan menurutnya, pemanggilan kiper yang musim ini dipercaya menjaga gawang Bandung United (tim satelit Persib) merupakan keputusan tepat.

Baca Juga:

Dua Pemain ke Timnas U-23, CEO PSIS: Buktikan Kemampuan Kalian

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Bali United: Kasih Terbaik buat Negara

"Saya merasa bangga terhadap Aqil, dia pantas mendapatkannya dan dia adalah kiper yang sangat berdedikasi, dengan kemampuan teknik yang mumpuni," ungkap Luizinho Passos saat dihubungi, Minggu (20/12).

Pelatih yang akrab disapa Luiz ini mengatakan kebanggaan yang dilontarkan merupakan hal yang wajar. Apalagi pemanggilan ini untuk membela tim nasional.

"Panggilan dari tim nasional tentunya sangat penting dan tentu saja membuat kami semua turut senang. Karena pasti setiap pesepak bola bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya demi membela tim nasional," katanya.

Pelatih asal Brasil ini berharap Aqil Savik bisa memanfaatkan kesempatan yang dimiliki. Yakni dengan berusaha semaksimal mungkin, terutama saat menjalani program pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan), Jakarta, pada 20-31 Desember mendatang.

"Saya harap Aqil bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan determinasi yang luar biasa. Karena kesempatan ini sangat berharga, saya yakin bahwa dia akan menunjukan dedikasi yang tinggi serta menunjukan kualitasnya bersama tim nasional tapi tetap dengan kerendahan hati," tegas Luiz mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

M Aqil Savik Persib Bandung Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan