BolaSkor.com - Penantian Roni Sugeng Aryanto akhirnya terbayarkan. Gelandang muda milik TIRA-Persikabo ini dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua di Bali, 11-15 Juni 2019.

Pemanggilan ini sejatinya menjadi yang kedua bagi pemain asal Sragen ini. Namun pada Januari lalu, Roni batal merapat lantaran dirinya masih menjalani hukuman larangan bermain dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

"Tentunya senang akhirnya bisa dipanggil Timnas. Ini menjadi yang pertama sepanjang karir saya," kata Roni kepada Bolaskor.com, Kamis (13/6).

Pemanggilan ini sejatinya bukan hal mengagetkan. Pemain 21 tahun ini sudah berprestasi sejak merintis karier sebagai pesepak bola. Roni Sugeng merupakan salah satu pemain yang membawa Persis Solo menembus final Piala Soeratin U-17 2014.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Belum Mau Gabung ke Persija atau Persebaya demi Karier di Eropa

Produktif di Timnas U-23, Pelatih Arema FC Tak Punya Niat Ubah Posisi Rafli

Setahun kemudian, Roni Sugeng membawa tim sepak bola Jawa Tengah menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015. Lalu saat berseragam PT TNI U-21, dia kembali merasakan gelar juara ISC U-21 2016.

Sederet prestasi itu yang membuat Roni Sugeng masuk tim senior PS TNI (kini TIRA-Persikabo). Dari catatan Soccerway, Roni tampil selama 1342 menit pada Liga 1 2017. Sementara pada musim lalu, Roni tampil selama 1051 menit.

Namun begitu, Timnas U-23 juga punya gelandang petarung, seperti Hanif Sjahbandi dan Sani Riski Fauzi. Tentu Roni Sugeng wajib berjuang keras agar masuk tim proyeksi Sea Games 2019.

"Saya perlu adaptasi dengan tim pelatih serta rekan-rekan di Timnas U-23, karena baru gabung kali ini. Tapi saya akan berjuang semaksimal mungkin," tutur Roni.

Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Bali United dalam partai uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (14/6). Selain Roni Sugeng, ada pula dua pendatang baru lainnya, Kevin Gomes de Oliviera (Kalteng Putra) dan Kadek Agung (Bali United). (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)