BolaSkor.com - Keinginan klub-klub Liga 1 untuk meminang pemain berbakat Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman harus pupus. Pasalnya, pemain yang baru menginjak usia 17 tahun itu bakal merumput di Eropa.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, berharap Witan Sulaiman bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan klub asal Eropa. Seperti diketahui Witan berada dalam naungan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan milik Kemenpora.

"Bukan meremehkan kompetisi lokal, tapi kalau itu mutiara biar belajar dari negara (asal) sepak bola. Yang melamar Witan Banyak. Dua sampai tiga klub Eropa. Tapi, dalam negeri juga ada, Persija Jakarta dan (Persebaya) Surabaya," kata Isnanta.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Diizinkan Indra Sjafri untuk Bela Timnas Indonesia U-18

Indra Sjafri Sudah Diskusi bersama Sekjen PSSI Terkait dengan Persiapan Timnas U-23

"Maunya dia nyusul Egy (Maulana Vikri, Lechia Gdansk). Saya suruh tunggu dan sekarang sudah selesai sekolah (lulus)," ujar Isnanta.

Sebelumnya, Witan Sulaeman dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1 yang menginginkan jasanya. Ada Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya.

Witan saat ini tergabung di Timnas Indonesia U-23. Ia sudah menorehkan prestasi membawa Skuat Garuda Muda juara Piala AFF U-22 awal tahun kemarin.

Witan bersama Timnas Indonesia U-23 sedang berada di Bali dalam menjalani TC (training center atau pemusatan latihan), dan dijadwalkan beruji coba lawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6). Sebelumnya, Witan dan Timnas Indonesia U-23 baru saja mengikuti ajang Merlion Cup, dengan meraih posisi ketiga terbaik.