BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mengalahkan Madura United. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12).

Gol semata wayang Persib berhasil diciptakan Frets Listanto Butuan tepat saat pertandingan memasuki menit ke-8. Kemenangan ini sekaligus menghentikan catatan tak pernah menang Persib saat berhadapan dengan Madura United sejak musim 2016 silam.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan secara keseluruhan timnya memang pantas dan layak memenangkan pertandingan. Terbukti, peluang yang diciptakan lebih banyak ketimbang Madura United.

Baca Juga:

Waspadai Carlos Fortes, Bali United Punya Senjata Rahasia Lawan Arema FC

Akhiri Tren Negatif Kontra Barito Putera, Pelatih Persebaya: Pemain Berhasil Jalankan Taktik

"Tentu kami senang dengan tiga poin ini," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menilai semestinya timnya tidak hanya mencetak satu gol. Sebaliknya, bisa menghasilkan banyak gol.

"Tapi kami tetap merasa senang dengan kemenangan dan tambahan poin penuh ini karena menjaga jarak dengan tim yang berada di atas," katanya.

Benar saja, kemenangan ini membuat jarak Persib dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 terjaga dengan baik. Kedua tim hanya terpaut dua poin dari 15 laga yang telah dijalani.

"Masih ada dua pertandingan (Persebaya dan Persik) yang akan dimainkan di sisa putaran pertama dan kami akan berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya di setiap pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)